Pendidikan

Pertama dan Bermakna, Keseruan Cultural Activity Winter Camp 2024 Kantor Urusan Internasional Universitas Udayana

DENPASAR, MataDewata.com | Dalam rangka mengenal lebih dekat budaya Bali, Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Udayana (Unud) melaksanakan Winter Camp 2024 KUI, dengan salah satu agendanya mengajarkan berbagai kegiatan budaya bagi para pesertanya. Pelaksanaan Winter Camp 2024 ini diikuti sebanyak 53 orang peserta terdiri dari 50 orang mahasiswa dan 3 orang dosen mengikuti cultural activities.

Dalam kegiatan ini para peserta diajarkan teknik dasar tari Bali, tata cara menulis aksara Bali dan membuat sarana upacara yaitu gebogan buah, bunga, dan canang sari. Antusiasme peserta terlihat jelas dalam berbagai kegiatan karena bagi mereka, hal tersebut merupakan hal yang baru serta unik dan peserta dapat langsung terlibat setiap di dalam prosesnya, serta didampingi oleh tim pengajar dan pendamping yang interaktif, sehingga peserta sangat menikmati setiap kegiatan yang mereka lakukan.

Baca juga :  PLN UID Bali Beri Pelatihan UMKM Bersama PT Telkom

Senja Pratiwi, Ph.D selaku Koordinator KUI Unud sangat mengapresiasi Tim KUI, para pengajar serta seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan culture activity ini dan berharap dapat menjadi media promosi secara tidak langsung yang akan disampaikan oleh para peserta ke rekan-rekan lainnya ketika mereka kembali ke negara masing-masing.

Salah satu peserta asal Beijing University of Civil Engineering and Architecture, XU Liu menyampaikan bahwa dalam mengikuti Winter Camp 2024 dapat mempelajari hubungan diplomatik Indonesia-Tiongkok, belajar bahasa Indonesia, dan kebudayaan Bali. “Saya juga mendapat pengalaman dalam belajar dan praktek tarian Bali, merangkai bunga, dan memasak masakan tradisional Bali. Selain belajar saya juga mengunjungi tempat-tempat indah di Bali, menikmati pemandangan alam, warisan arsitektur, dan bangunan keagamaan, saya sangat mengapresiasi para pengajar dengan materi pembelajaran yang diberikan,” ujarnya.

Baca juga :  Pengabdian Masyarakat Prodi Sastra Inggris Universitas Udayana di SMPN 2 Ubud

XU Liu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim KUI dan Liaison Officer (LO) yang sangat ramah dan sangat membantu peserta. “Mengikuti Winter Camp KUI 2024 ini sungguh merupakan pengalaman pertama yang sangat bermakna bagi saya,” ucapnya. Ud-MD
Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita6264-Pertama-dan-Bermakna-Keseruan-Cultural-Activity-Winter-Camp-2024-Kantor-Urusan-Internasional-Universitas-Udayana.html

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close