Politik

Wayan Geredeg Optimis Rebut Kursi di DPD RI Gantikan Mangku Pastika

DENPASAR, MataDewata.Com | Serangkaian hari raya Galungan dan Kuningan, Wayan Geredeg (Calon DPD RI), bersama Nyoman Sugawa Korry (Ketua DPD Partai Golkar Bali) sowan ke rumah Made Mangku Pastika (Gubernur Bali Periode 2009 -2019), Sabtu (7/1/2023).

Pertemuan penuh kekeluargaan tersebut, Mangku Pastika terlihat menyambut dengan hangat kehadiran Wayan Geredeg Bersama Sugawa Korry. “Banyak hal yang kami diskusikan terkait pembangunan Bali ke depan,” jelas Wayan Geredeg.

Ucp-MD-GK-CP//3/2023/f1

“Intinya beliau mengarahkan dan memberikan nasehat, agar apa yang berhasil dibangun selama periode beliau memimpin Bali dan keberhasilan pembangunan di bawah Gubernur Bali Wayan Koster hendaknya dilanjutkan dan kekurangan-kekurangan yang ada disempurnakan,” ujar Wayan Geredeg menyampaikan pesan Mangku Pastika kepada dirinya.

Pada kesempatan tersebut, Wayan Geredeg juga menyampaikan kepada Mangku Pastika selaku Anggota DPD RI dan mantan Gubernur Bali, memohon doa restu dan bimbingannya. Terlebih diketahui Mangku Pastika tidak lagi maju di Bursa DPD RI, sehingga Wayan Geredeg optimis mampu berebut kursi (menggantikan posisi) di DPD RI untuk mewakili masyarakat Bali di Senayan.

Ucp-MD/RU-GK//3/2023/f1

“Beliau juga mengatakan, kalau saya berhasil terpilih, agar upaya memperkuat posisi DPD RI terus diperjuangkan dan berdasarkan keberhasilan sewaktu saya sebagai Bupati Karangasem periode 2005-2015. Dukung Pemda Bali khususnya untuk menggalang investasi ramah lingkungan di Bali,” tuturnya

berbekal kapasitas, kemampuan yang sudah teruji dan pengalaman yang dimiliki, Made mangku Pastiaka sangat optimis Wayan Geredeg akan berhasil terpilih ssebagai salah satu anggota DPD RI Periode 2024-2029. Atas hal tersebut, Wayan geredeg langsung menyatakan kesiapannya.

Ucp-MD-KA-GK//3/2023/f1

Selanjutnya, dalam hubungannya dengan Golkar Bali, Made Mangku Pastika, menyatakan sebagai partner gubernur pada saat menjabat. Juga disampaikan Sugawa Korry telah banyak melahirkan ide- dan gagasan konstruktif yang dikerjakan Bersama.

Seperti halnya, rintisan membangun Jamkrida Bali Mandara, RS Bali Mandara dan perda perlindungan buah lokal serta hal lainnya. “Sekarang Golkar di bawah kepemimpinan Nyoman Sugawa Korry, yang telah konsisten memperhatikan sektor pertanian, UMKM, LPD dan rintisan dibidang ketenaga kerjaan. Saya apresiasi dan GOlkar agar terus kembangkan peningkatan kualitas SDM, dan program karya dan kekaryaan lainnya,” tegas Mangku Patika.

Pertemuan yang diisi diskusi kekeluargaan yang hangat tersebut berlangsung 2 (dua) jam lebih. Diakhir pertemuan, Mangku Pastika, menyampaikan siap hadir dalam diskusi-diskusi ataupun seminar yang dilaksanakan Partai Golkar. Ik-MD.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close