Politik

“Beringin Semakin Rindang” Hadir Nyata Untuk Ekonomi dan Kesehatan Masyarakat Bali

Airlngga Hartato Lepas Ekspor Manggis dan Resmikan Yellow Clinic

DENPASAR, MataDewata.com | Apresiasi komoditi pertanian Bali tembus pasar dunia, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto melepas ekspor buah manggis dari halaman Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Kamis (16/12/2021). Hal ini merupakan salah satu keberhasilan “Beringin Rindang” mendampingi petani buah binaan Badan Pemberdayaan dan Pelatihan Petani Golkar Provinsi Bali bekerjasama dengan Asosiasi Eksportir Manggis dan Buah Hortikultura Indonesia.

Airlangga Hartarto pada kesempatan tersebut hadir bersama jajaran pengurus DPP Partai Golkar, Ketua DPD Golkar Jogjakarta, DPD Golkar Bangka Belitung serta Anggota Fraksi Golkar DPR RI. “Saya sangat mengapresiasi langkah Golkar Bali dengan program riil kepada masyarakat membantu menjangkau kaum petani mendorong ekspor manggis,” ucap Airlangga Hartarto didampingi Ketua DPD Partai Golkar Bali, Dr. Nyoman Sugawa Korry.

Menko Bidang Perekonomian ini berharap ekspor buah manggis ke Cina mendongkrak nilai buah manggis Bali. Untuk mendukung peningkatan produksi dan ekspor lainnya pad kesempatan itu ia juga menyerahkan bibit alpukat unggul dan vanili Bali. Kedepan sektor produksi diharapkan dibarengi dengan peningkatan pengolahan hasil. “Kita dorong nilai tambahnya sehingga kita tidak tergantung pada trader-trader,” harap Airlangga Hartarto.

Usai melepas ekspor buah manggis Airlangga Hartarto menyerahkan KTA Partai Golkar kepada perwakilan kader, dilanjutkan peresmian Yellow Clinic DPD Golkar Bali yang didukung tenaga medis profesional. Rangkaian acara diakhiri dengan melantik Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bali dan DPD Kabupaten/Kota. Pada pidatonya ia menegaskan ada sederat agenda politik yang akan dihadapi sehingga disiapkan format untuk pemenangan.

Pada kesempatan sama Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Dr. Nyoman Sugawa Korry menjelaskan, aksi nyata hadirnya Badan Pemberdayaan dan Pelatihan Petani Golkar Provinsi Bali membina petani untuk mendorong peningkatan kualitas buah termasuk komoditi ekspor. Sebagai upaya menyeimbangkan semua sektor penunjang peningkatan ekonomi Bali. “Doktrin Partai Golkar yakni karya dan kekaryaan untuk membantu masyarakat di berbagai sektor termasuk pertanian,” ujar Sugawa Korry.

Dihadapan ketua umumnya, Sugawa Korry juga menyampaikan capaian pelaksanaan program kerja penataan kelembagaan Partai Golkar di Bali. Memastikan seluruh kader memiliki kartu tanda anggota (KTA) berbasis nomer induk kependudukan (NIK). Hal inilah yang diapresiasi sebelumnya oleh Airlangga Hartato bahwa Golkar Bali memperoleh persentase tertinggi di Indonesia dalam pencapaian KTA berbasis NIK.

Pencapaian ini ditegaskannya tidak terlepas dari dukungan seluruh pengurus Golkar Bali di setiap tingkatan karena pencetakan KTA juga telah didukung infrastruktur dan tenaga IT yang memadai. “Kita bisa menjaga soliditas kebersamaan dan semangat bekerja keras karena perjalanan kita masih panjang,” tutup Sugawa Korry dalam kegiatan yang diakhiri dengan kunjungan pameran UMKM binaan Partai Golkar Bali itu. MD-9

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close