Politik

Tidak Hanya Tangguh Berpolitik, Golkar Bali Siap Layani Kesehatan Masyarakat Senin hingga Minggu

Operasikan Klinik Pratama Rawat Jalan Yellow Clinic Bali

DENPASAR, MataDewata.com | Komitmen Partai Berlambang Pohon Beringin di bawah komando Ketua DPD-nya, Dr. Nyoman Sugawa Korry kini semakin menajamkan komitmennya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya mampu menyiapkan kader partai tangguh dalam berpolitik, kini aksi nyata ditorehkan untuk pelayanan kesehatan masyarakat.

Diwujudkan dengan menghadirkan layanan kesehatan pada Klinik Pratama Rawat Jalan Yellow Clinic Bali yang berlokasi di areal Sekretariat DPD Partai Golkar Bali, Jln. Surapati No: 9 Denpasar. Yellow Clinic Golkar Bali ini siap dioperasikan mulai hari Senin mendatang, tanggal 28 November 2022.

Koordinator Manajemen Yellow Clinic DPD Partai Golkar Bali, Dewa Made Suamba Negara mengatakan, dibukanya layanan Kesehatan ini setelah melewati berbagai proses dan tahapan untuk kelengkapan administrasi. Selaku Konsultan Manajemen Yellow Clinic Bali, dr. I Gede Wiryana Patra Jaya.

“Pada hari ini kami melakukan persembahyangan matur piuning sesuai Dresta Bali untuk melakukan kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum. Selanjutnya pada hari Senin (28/11/2022) seluruh masyarakat bisa memanfaatkan layanan Yellow Clinic ini,” terang Dewa Suamba Negara, Rabu (23/11/2022).

Memiliki Poli Umum dan Poli Gigi dengan masing-masing dua orang dokter serta dibantu tenaga perawat dan dilengkapi fasilitas pojok laktasi bagi ibu menyusui. Operasional layanan dirancang selama 12 jam setiap hari, dari pukul 08:00 hingga 20:00 Wita. Namun di tahap awal sebalum Yellow Clinic Golkar Bali bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, layanan akan dibuka hingga pukul 14:00 Wita.

Dewa Suamba Negara mengungkapkan, kehadiran Yellow Clinic Bali sebagai perwujudkan misi DPD Partai Golkar Provinsi Bali berperan serta memberikan layanan bidang kesehatan kepada masyarakat. “Yang penting bagi kami di Golkar adalah cita-cita untuk ikut berperan serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sudah bisa kita lakukan. Itu kebahagiaan tersendiri bagi Partai Golkar,” ujarnya.

Yellow Clinic Golkar Bali selain akan melayani masyarakat umum dan peserta BPJS Kesehatan juga bagi peserta asuransi Kesehatan lainnya. Sementara itu, dr. I Gede Wiryana Patra Jaya mengungkapkan Yellow Clinic Golkar Bali sudah memiliki izin operasional yang dikeluarkan oleh Dinas Perizinan Terpadu Kota Denpasar setelah berproses dan mendapatkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

“Jadi izin ini adalah izin Klinik Pratama Rawat Jalan. Persyaratan minimal untuk Klinik Pratama telah dilakukan asesmen oleh Dinas Kesehatan Kota Denpasar. Dan semua tenaga kesehatan kami sudah punya surat izin praktik,” ungkap dr. Patra yang juga Ketua Bali Medical Tourism Association yang lanjut mengatakan pihaknya juga akan memberikan layanan kesehatan bagi lanjut usia (Lansia) yang dipusatkan di wantilan DPD Partai Golkar Bali maupun di tempat lainnya.

Ketua Majelis Kode Etik Rumah Sakit (Makersi) Bali ini menambahkan, layanan juga diperluas untuk tes antigen dan PCR. “Pandemi Covid-19 kan belum dinyatakan berakhir. Jadi kami tetap ingin berpartisipasi dalam penanganan Covid-19,” ujarnya lanjut menyampaikan akan mendukung penuh agenda kegiatan Safari Kesehatan Partai Golkar Bali di berbagai daerah di Bali.

Terkait biaya layanan kesehatan di Yellow Clinic Golkar Bali, dr. Patra mengungkapkan tarifnya mengikuti standar layanan klinik pratama di Kota Denpasar di kisaran hingga Rp120 ribu. “Tapi kami ambil di angka Rp100 ribu dulu, untuk pelayanan kesehatan termasuk obatnya,” tutup dokter Patra yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Kesehatan Kadin Bali dan Kepala UPTD PMI Bali itu. Yk-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close