Sekda Adi Arnawa Buka Lomba Membaca Puisi Memperingati Hari Anak Nasional ke-40

BADUNG, MataDewata.com | Sekretaris Daerah Kabupaten Badung (Sekda), Adi Arnawa menghadiri sekaligus membuka Lomba Membaca Puisi dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024, yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Canti Pertiwi, bertempat di GOR Satria Mandala Bakti Kerobokan, Minggu (28/7/2024). Sebagai bentuk komitmen dan perhatian Pemkab Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana kegiatan secara simbolis sebesar Rp30 Juta.

Dalam sambutannya, Sekda Adi Arnawa mengatakan serangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Anak Nasional ini, Pemerintah Kabupaten Badung selalu berkomitmen membantu melalui segala bentuk kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat sebagaimana upaya atau cara yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Badung dibawah kepemimpinan Bapak Bupati.

Baca juga :  Sekda Adi Arnawa Apresiasi Aksi Hijaukan Jalan Labuan Sait dengan 1.000 Pohon Tabebuya

“Kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik karang taruna Canti Pertiwi ini merupakan salah satu upaya pemberdayaan bagi anak-anak nasional kita, terkhusus anak-anak yang ada di Kabupaten Badung ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, harapan dengan adanya kegiatan kreatif yang dilakukan di karang Taruna ini dapat ditingkatkan terus, agar karang taruna ini selalu terlihat aktif hidup di Kerobokan ini. “Dengan adanya kegiatan ini, saya harap dapat melatih otak kanan dan otak kiri kita. Karena bagaimanapun juga, adik-adik selaku peserta lomba ini yang nantinya akan menjadi unsur dari generasi yang akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan khususnya di Kabupaten Badung.” Imbuhnya.

Baca juga :  Sekda Badung Hadiri Gerakan Pangan Murah di Desa Bongkasa Pertiwi

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara I Putu Eka Pratama Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa atas kehadiran dan dukungan serta melaporkan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk menyambut Hari Anak Nasional ke-40 tahun 2024.

Pada laporan disampaikan serangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Anak yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Canti Pertiwi dengan melibatkan 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Badung diantaranya Parade Tari Tenun, lomba membaca puisi Bahasa Bali tingkat SMP, lomba menyanyi Lagu Pop Bali tingkat Sekaa Teruna-Teruni dan lomba mewarnai tingkat TK.

Baca juga :  Waspadai Black Campaign Jelang Pemilu 2024

Turut hadir pada kegiatan ini Sekretaris Camat Kuta Utara, Lurah Kerobokan, TP.PKK Kelurahan Kerobokan, LPD Kerobokan, Kepala Lingkungan se-kelurahan Kerobokan, dan Ketua Karang Taruna Canti Pertiwi. Hb-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button