Dinakhodai Dokter Bagus, Baksos Kesehatan SMSI Bali Minggu Besok Digelar di Lapangan Renon

DENPASAR, MataDewata.com | Serangkaian acara jelang pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali periode 2023-2028, digelar aksi bakti sosial (Baksos) cek kesehatan gratis berkolaborasi dengan Rumah Sakit Umum (RS) Puri Raharja bertepatan dengan Car Free Day (CFD) di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, tepatnya di lapangan barat sebelah timur Kantor Bank BPD Bali Pusat, Minggu (24/9/2023) pagi.

RS Puri Raharja yang dinakhodai, dr. Gede Bagus Darmayasa, MM.M.Repro (Direktur), Sabtu (23/9/2023) menyampaikan akan menerjunkan Tim Dokter dan Perawat pada acara Baksos yang akan menyasar dan melayani seluruh Masyarakat untuk melakukan cek kesehatan secara gratis. “Pelayanan kesehatan mulai dari pengecekan tensi, gula darah dan lainnya,” terang Dokter Bagus sapaan akrabnya yang telah didaulat sebelumnya sebagai Dewan Penasehan SMSI Provinsi Bali.

Baca juga :  Ny. Putri Koster Kuatkan Kampanye Wujudkan Indonesia Bebas Dengue (DBD) bersama Soffell
Ik/MD-BPD Bali-KK//15/2023/fm

Sebelum dilaksanakan pelayanan kesehatan gratis akan diawali Jalan Santai mengelilingi Lapangan Renon lanjut Senam Sehat Jiwa Raga yang melibatkan seluruh Lansia yang langsung di bawah pengawasan RS Puri Raharja dan masyarakat umum. “Kegiatan ini bakal melibatkan Dit Samapta Polda Bali yang dipimpin Bapak Kombes Pol I Gede Adhi Mulyawarman dan didukung Kadin Bali, Bank BPD Bali serta Krishna Oleh Oleh,” lanjut Dokter Bagus yang juga seniman lukis itu.

Baca juga :  Sinergi dengan SMSI Bali, RSU Bhakti Rahayu Gelar Cek Kesehatan di Lapangan Renon

Wakil Ketua Bidang Organisasi SMSI Bali, Agustinus Apollonaris KD menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak RS Puri Raharja atas dukungan serta menahkodai langsung pelaksanaan Baksos Kesehatan RS Puri Raharja Bersama SMSI Provinsi Bali. “Ini untuk menjawab antusiasme masyarakat untuk melakukan pengecekan kesehatan secara gratis dari kelanjutan acara serupa yang kami gelar seminggu sebelumya Bersama RS Bhakti Rahayu,” ungkapnya didampingi Ketua Panitia, I Gusti Ngurah Dibia bersama Pengurus SMSI lainnya.

Baca juga :  Rayakan HUT Ke-29, Ini Terobosan RS Puri Raharja
Ik-MD-BPB-BDP//17/2023/fm

“Ini kali kedua, yang mana saat ini bekerja sama dengan RSU Puri Raharja pimpinan Dokter Bagus yang banyak mensupport kita dan saya harapkan lebih meriah karena melibatkan lintas instansi dan organisasi. Sebelumnya didukung oleh RS Bhakti Rahayu, ratusan masyarakat sangat antusias hingga mengantre untuk cek kesehatan seperti tensi, kolesterol, gula darah dan asam urat,” ujarnya lebih lanjut seraya menyampaikan usai acara pelantikan pengurus pada 19 Oktober mendatang, SMSI kembali melaksanakan Baksos ketiga di Lapangan Lumintang bersama RS Bhakti Rahayu. Nd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button