Olahraga

Pengcab Federasi Hockey Indonesia Kota Denpasar Resmi di Kukuhkan

Termasuk Bersama Empat Pengcap yang Baru Dilantik, dr. Anak Agung Jaya Kusuma, Siap Pacu Peningatan Prestasi Atlet

DENPASAR, MataDewata.com | Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Hockey Indonesia (FHI) Bali melantik lima Pengurus Cabang (Pengcab) FHI Kabupaten/Kota se-Bali di Gedung KONI Bali, GOR Lila Bhuana, Denpasar, Minggu (28/1/2024). Pelantikan dan pengukuhan dipimpin langsung Ketua Umum (Ketum) Pengprov FHI Bali, Ida Ayu Ketut Candrawati, S.Sos.

Terdiri Pengcab FHI Kota Denpasar, Pengcab FHI Gianyar, Pengcab FHI Jembrana, Pengcab FHI Tabanan dan Pengcab FHI Badung. Acara pengukuhan lima Pengurus Cabang FHI se-Bali itu penuh keakraban.

Pelantikan dirangkaikan penyerahan bendera oleh Ketum Ida Ayu Ketut Candrawati yang pada kesempatan itu didampingi Sekumnya Nana Satriana kepada Pengcab FHI se-Bali serta dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan masing-masing Ketua Umum Pengcab, dengan Ketua Pengprov FHI Bali.

Baca juga :  Masyarakat Antusias Manfaatkan Pelayanan Jemput Bola Disdukcapil Denpasar
MD-Ik-BPD Bali//1/2023/fm

Candrawati pada kesempatan tersebut menyampaian harapannya agar FHI terus memperluas pembentukan pengurus cabang (Pengcab). ”Terinspirasi pernah meraih medali emas di tingkat nasional, sehingga prestasi akan terus dicetak. Target kita sekarang untuk Bali,” katanya.

Terbentuknya lima Pengcab FHI dilanjutkan dengan intruksi untuk segera menyusun program peningatan prestasi atlet. Mengingkat cabang olahraga (Cabor) Hockey tergolong baru agar lebih maju ke depan. ’’Mari kita bahu membahu memajukan olahraga hockey. Jangan hal sepele menjadikan kita terbelah, sehingga memajukan olahraga hockey akan terhambat,’’ ucapnya.

Baca juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Rakor Pengawasan Inspektorat Kota Denpasar Tahun 2024

Ketua Umum Pengcab FHI Kota Denpasar yang baru dilantik dr. Anak Agung Jaya Kusuma yang baru dilantik mengatakan akan terus membumikan FHI di Kota Denpasar. “Sebagai salah satu cabang olah raga yang baru pertama tama akan segera menghadap Ketua Koni Denpasar agar bisa terdaftar sebagai Cabor resmi dan sebagai anggota KONI Denpasar,” kata Agung Jaya Kusuma.

Ik-MD-BPD Bali//26/2022/fm

Selain itu pihaknya akan melakukan konsolidasi internal dan akan selalu komit membina atlet muda Hockey Denpasar menuju prestasi tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

Sebagai nakhoda organisasi, Agung Kusuma memohon dukungan dari stakeholder dan instansi terkait untuk memasyarakatkan olahraga Hockey di Denpasar. ”Kami berharap disamping olahraga ini menjadi olah raga prestasi, tetapi karena Denpasar dan juga Bali yang dikenal sebagai destinasi wisata, olah raga Hockey bisa juga menjadi bagian dari pengembangab sport tourism,” katanya.

Baca juga :  Insentif Pajak Fiskal untuk Usaha Hiburan Diterapkan di Denpasar

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan, S.H., memberi ucapan selamat atas pelantikan lima Pengcab FHI se-Bali. Ia mengaku optimis Hockey akan menjadi cabang olahraga andalan di Bali, terutama minat sangat tinggi dari ekspatriat. ”Saya yakin olahraga Hockey akan cepat berkembang di Bali, dan bisa menjadi bagian dari agenda internasional,” pungkasnya. Hd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close