Spritual

Masuki Usia Emas, Dirut BPR Kanti Ajak Prajuru Desa Adat Sukawati Tirtayara ke Lombok

LOMBOK, MataDewata.com | Direktur Utama (Dirut) BPR Kanti mengajak Bendesa Adat Sukawati dan Jero Mangku se-Desa Sukawati melaksanakan Tirtayatra ke sejumlah pura di Pulau Lombok dari tanggal 29-30 April 2022. Niatan melaksanakan kegiatan ini diungkap Dirut BPR Kanti, Made Arya Amitaba muncul begitu saja saat menyerahkan punia berupa biusana kepada jero mangku se-Desa Sukawati pada saat karya agung di Pura Er Jeruk.

Made Arya Amitaba menyatakan bahwa Tirtayatra juga sebagai wujud Rsi Yadnya kepada para Pemagku (Pinandita) baik secara pribadi maupun bersama BPR Kanti yang selama ini selalu menjalin Pekantian (Persahabatan) dengan berbagai pihak. “Dari situlah timbul niat kami untuk ngiringin (mengajak, red) jero mangku di Sukawati metirta yatra ke luar daerah, ke Lombok ini,” ujarnya seraya mengatakan di hari pertama menyasar tiga pura dimulai prosesi pelukatan di Pura Pembersihan Suranadi.

Lanjut melaksanakan persembahyangan bersama di beberapa pura kecil disekitar pelukatan. Rombongan Tirtayatra melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Dangkahyangan Suranadi dilanjutkan Upacara Mejaya-jaya yang dipuput oleh Ida Pedanda Gede Made Jelantik. Lanjut persembahyangan di Pura Narmada (Pura Awet Muda Narmada) dan tirtayatrra hari pertama diakhiri di Pura Lingsar.

Malam harinya rombongan Tirta Yatra BPR Kanti dijamu makan malam di rumah salah satu tokoh Hindu di Kota Mataram. Sekaligus Made Arya Amitaba merayakan resepsi hari ulang tahun emasnya (50 tahun) yang tepatnya jatuh tanggal 25 April 2022 lalu. Mendapatkan ucapan dan doa selamat dan panjang umur, sukses dalam karir serta bahagia dan selalu diberkahi kesehatan beserta keluarga. Kegiatan hari pertama ditutup dengan jamuan makan malam berupa megibung ala masyarakat Lombok. Bk-MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close