Politik

Petakan Kemenangan 2024, Golkar Bali Gelar Rakorda Badan Saksi Nasional

DENPASAR, MataDewata.com | Kembali panaskan mesin partai, DPD Partai Golkar Provinsi Bali gelar Rapat Kordinasi Daerah Badan Saksi Nasional (Rakorda BSN) di Wantilan Partai Golkar Provinsi Bali, Denpasar, Sabtu (18/9/2021). Kegiatan awal penyiapan saksi untuk pemetaan kemenangan pada Pemilu 2024 ini juga dirangkaian dengan Rakorda Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Bali.

Hadir langsung pada acara tersebut Ketua BSN Pusat Partai Golkar, Syahmud Ngabalin dan Ketua Umum Pengurus Pusat AMPG, Ilham Permana yang juga Wakil Ketua DPP Golkar Bidang Pemuda dan Olahraga. Turut hadir Anggota Komisi II DPR RI, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra dan seluruh jajaran pengurus Partai Golkar Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, I Nyoman Sugawa Korry mengatakan, Rakorda BSN Partai Golkar sebagai persiapan awal pembentukan saksi-saksi yang akan ditugaskan pada Pemilu serentak tahun 2024. Didukung aplikasi efektif by sistem sehingga manajemen pengelolaan data base saksi mampu dipetakan untuk bertugas di seluruh TPS di Bali.

“BSN ini adalah persiapan awal dalam rangka pembentukan saksi-saksi yang nanti akan disiapkan bertugas 2024. Kita lakukan terarah, terencana, bertahap dan berkesinambungan. Nanti akan dilanjutkan dengan pelatihan-pelatihan selanjutnya. Tentunya didukung aplikasi yang berjalan sangat efektif dan by sistem,” tegas Sugawa Korry yang lanjut menyampaikan akan dipilih saksi-saksi yang benar-benar militan, sehingga mampu memenangkan dan mengawal suara Partai Golkar di Bali.

Pada dua agenda penting itu (Rakorda), juga mengemuka harapan Ketua Umum AMPG agar Sugawa Korry turun bertarung untuk menjadi Gubernur Bali di Tahun 2024. Dikonfirmasi terkait harapan itu, Sugawa Korry mengalihkan dengan menyatakan akan tetap fokus membesarkan Partai Golkar dengan segudang program kerja yang telah diagendakan bersama jajarannya.

“Kalau masalah gubernur itu urusan DPP. Kalau saya sih belum terpikir ya. Yang saya lakukan dan pikirkan adalah bagaimana menata Golkar ini. Kalau belum berproses kita tidak bisa berandai-andai, biar jangan informasinya keliru. Kita akan fokuskan menata partai ini termasuk saksi,” jawabnya lanjut mengatakan Partai Golkar akan selalu hadir di tengah masyarakat berkerja sesuai kearifan lokal. “Kita akan menangani hal-hal yang memang bersentuhan di masyarakat seperti, Desa Adat, LPD kemudian hingga Subak. Komunikasi berbasis kearifan lokal dan cara menyama braya akan dikedepankan jajaran Partai Golkar untuk memberikan solusi,” tutup Sugawa Korry. MD-9

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close