Politik

Made Mudarta Calon Tunggal Ketua DPD Demokrat Bali 2021-2026

Berkas Pendaftaran Lengkap, Diyakini Terpilih Aklamasi

DENPASAR, MataDewata.com | Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Bali periode 2016-2021, Made Mudarta resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Periode 2021-2026, Rabu (17/11/2021). Ia mendaftar di hari terakhir dimana pendaftraan telah dibuka sejak tanggal 14 November 2021. Selanjutnya agenda pemilihan akan digelar dalam Musda IV DPD Partai Demokrat Provinsi Bali di Grand Inna Bali Beach, Denpasar, Rabu (17/11/2021).

Didampingi jajaran pendukungnya dan sejumlah Ketua dan Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota se-Bali, Mudarta menyerahkan berkas pendaftaran lengkap kepada Ketua Panitia Pengarah (SC) Musda IV DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, Putu Suasta bersama Sekretaris, I Dewa Nyoman Sukrawan. Dari delapan item syarat pendaftaran yang diserahkan Mudarta seluruhnya dinyatakan lengkap.

“Berkas pendaftaran kita sudah terima, kita cek persyaratan berdasarkan listing dan semuanya sudah lengkap, sudah sempurna,” kata Putu Suasta lanjut menyampaikan persyaratan yang dimaksud diantaranya surat keterangan sehat Jasmani dan rohani serta bebas dari narkoba yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter. Lalu surat pernyataan tidak sedang menjalani proses hukum tetap dan pelanggaran pidana dari instansi yang berwenang serta tidak melanggar konstitusi dan kode etik Partai Demokrat.

Memenuhi persyaratan menyerahkan surat dukungan /rekomendasi sekurang-kurangnya 20% dari jumlah pemegang hak suara sah, dimana Mudarta menyerahkan surat dukungan dari sembilan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota se-Bali. Tentunya hal ini telah menunjukan semua Ketua DPC pemegang hak suara kompak mendukung Mudarta untuk maju kembali sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Bali.

Ucp-MD-HRGK-PD//10/2021/fm

Putu Suasta menegaskan Mudarta sah dan resmi diterima sebagai Bakal Calon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Periode 2021-2026 untuk dipilih pada ajang Musda VI yang akan digelar Rabu besok. “Hari ini kita tutup pendaftaran jam 4 sore dan untuk di Bali baru ada calon tunggal yakni Bapak Made Mudarta,” ungkap Putu Suasta.

Ditanya apakah Made Mudarta benar sebagai calon tunggal untuk bisa dipilih kembali sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Periode 2021-2026? Secara diplomatis ia menjawab bahwa selain di DPD Demokrat Bali pendaftaran Bakal Calon Ketua DPD Partai Demokrat Bali boleh dilakukan di DPP Demokrat. “Untuk yang di DPP Demokrat kita belum tahu apakah ada yang mendaftar atau tidak,” imbuh Putu Suasta.

Ik-MD-MKPM//3/2021/f1

Usai mendaftar, Mudarta menyampaikan terima kasih kepada Panitia Pengarah (SC) yang telah bekerja profesional dan menerima berkas pendaftaran dirinya yang sudah dinyatakan lengkap. “Saya sengaja memilih daftar di hari terakhir sebenarnya untuk memberikan kesempatan jika ada kader dan pengurus Demokrat yang ingin daftar. Tapi ternyata tidak ada,” kata Mudarta.

Pada Musda ada 11 pemilik hak suara yang berhak memilih Ketua DPD Partai Demokrat Bali yakni 9 suara milik Ketua DPC Kabupaten/Kota, satu suara Ketua DPD Demokrat Bali yang dalam hal ini tentu milik Mudarta selaku petahana dan satu suara dari DPP Demokrat. Bila Mudarta tampil sebagai calon tunggal dipastikan ia akan terpilih secara aklamasi. “Kita lihat saja besok di Musda. Yang jelas saya baru punya satu suara yang saya pegang selaku Ketua DPD. Selebihnya kita tunggu besok,” ujar Mudarta yang sudah dua periode menahkodai partai berlambang mercy di Bali ini. Wd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close