Pameran Lukisan Nasional Akbar di Blitar Raya

Blitar, MataDewata.com | Pelukis di Blitar Raya mendapatkan kesempatan yang luar biasa menjadi tuan rumah Pameran Lukisan Nasional Akbar #3. Acara yang dilaksanaka di Gedung Kesenian Aryo Blitar Jl. Kenari 9 Kota Blitar, Jawa Timur berlangsung dari tanggal 27 Maret-4 April 2021.

Sejak hari pertama dibukanya pameran, animo masyarakat untuk datang sangat tinggi. Karena lukisan yang dipajang karya seniman dari berbagai daerah. Ketua panitia, Rizat Arifin mengatakan pameran bertujuan agar seniman di Blitar Raya semakin berani tampil dengan talenta perupanya.

Baca juga :  Pemenang Lomba Film Dokumenter Kota Denpasar “Summer Camp” Diumumkan

“Pameran Lukisan Nasional Akbar #3 ini dibuka Bapak Dedik, Komisi 1 DPRD kota Blitar. Lebih dari 200 lukisan hasil karya perupa di Indonesia dan gratis tidak ada tiket masuk pameran,” jelas Rizat.

Mengantisipasi membludaknya pengunjung, panitia membatasi maksimum 50 orang, dengan tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Sebelum masuk ke areal pameran pengunjung terlebih dahulu mencuci tangan, tetap memakai masker, menggunakan hand sanitizer dan wajib menjaga jarak.

Baca juga :  Dijadikan Private Collection, Agung Abady Tidak Jual Lukisan yang Dikembalikan Sumerta Gallery

Pameran Ikatan Pelukis Indonesia yang mengambil tema Gradasi ini juga diikuti enam pelukis asal Purbalingga. Salah satu seniman lukisnya Hendrik Dwi P berharap, pameran di tengah pandemi Covid-19 akan membuat pihaknya semangat untuk terus berkarya.

“Kami enam pelukis Purbalingga mengikuti. Membawa semangat, kami berkreasi, kami berkarya dan kami beramal. Semoga dikesempatan lain kami bisa terus berpameran. Harapan dari kami pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu, sehingga kita bisa lebih leluasa untuk berpameran,” ujar Hendrik. MD-9

Baca juga :  Sekaa Gong Anak-Anak Semara Winangun Tampil di Pesta Kesenian Bali ke-46

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button