Pariwisata

Wagub Cok Ace Tandatangani MoU Bidang Pariwisata dengan Kabupaten Berau

BALI, MataDewata.com | Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) yang juga sebagai Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Bali menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kabupaten Berau, Kalimantan Timur terkait Pemasaran Pariwisata, Pengembangan Destinasi Pariwisata, Kelembagaan Kepariwisataan serta Ekonomi Kreatif dengan Kabupaten Berau, bertempat di Kantor Gubernur Bali, Selasa (20/12/2022).

Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau, Ilyas Natsir, mengatakan pihaknya mengajukan MoU jangka waktu lima tahun dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah Bali untuk belajar dan menimba ilmu dari Bali dalam mengembangkan kepariwisataan Berau. Dijelaskannya, Berau memiliki potensi alam yang sangat bagus, namun manajemen promosi pariwisata belum maksimal dilakukan, untuk itu pihaknya ingin menjalin kerjasama dengan Bali yang sudah memiliki nama dimata dunia.

Sehingga nantinya, Berau bisa mengembangkan pariwisata dengan maksimal. Diharapkan juga dengan kerjasama tersebut, dapat memberikan pertukaran pariwisata antar Bali dan Berau sehingga kerjasama bisa terjalin dengan harmonis.

Menanggapi hal itu, Wagub Cok Ace menyambut baik tujuan dari Kabupaten Berau, bagaimanapun Bali dan Berau masih dalam satu kesatuan NKRI jadi harus saling membantu dalam mengembangkan hal-hal positif sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan yang ada.

Terkait promosi pariwisata, Wagub Cok Ace mengatakan bahwa Bali memiliki event internasional yaitu Bali and Beyond Travel Fair yang merupakan ajang untuk mempromosikan pariwisata yang ada di seluruh Nusantara dan Kabupaten Berau dapat memanfaatkan hal tersebut, untuk narik buyer-buyer yang datang dalam acara tersebut. Diharapkan kerjasama tersebut dapat terjalin dengan baik dan memberikan dampak positif bagi pariwisata kedua daerah baik Bali maupun Berau. Hp-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close