Ekonomi

Bank BPD Bali Tetapkan Pengurus Dewan Komisaris Periode 2023-2027

DENPASAR, MataDewata.com | Bank BPD Bali telah menetapkan 4 (empat) dari 5 (lima) calon Dewan Komisaris sesuai dengan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa secara Sirkuler diantaranya dengan menetapkan anggota Dewan Komisaris dan penunjukkan Pelaksana Tugas Komisaris Utama. Dilaksanakan di Kantor pusat Bank BPD Bali, Jumat (12/5/2023).

Para pemegang saham melalui Keputusan Sirkuler menyetujui pemberhentian dengan hormat Komisaris Utama Independen periode tahun 2019-2023, Ida Bagus Putu Anom Redhi, SH.,MM., Komisaris Non Independen tahun 2019-2023, Ni Made Dewi Suryani, SE.,Ak.,M.Ak.,CA., Komisaris Independen periode tahun 2019-2023 Ida Bagus Wibawa, SE., dan Komisaris Independen periode tahun 2019-2023, Drs. I Made Sukada, MM.

Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

Adapun jajaran komisaris periode 2023-2027, telah ditetapkan yakni; Komisaris Non Independen, ditunjuk kembali Wisnu Bawa Temaja, SH.,MH., yang saat ini menjadi Pelaksana Tugas Komisaris Utama; Komisaris Non Independen, I Gede Darmawa, SE.,M.Si., Komisaris Independen, Ir. Gede Arimbawa., Komisaris Independen, I Nyoman Suparsa Widana, SE.,MM. Sedangkan Penetapan Komisaris Utama Definitif menunggu proses lanjutan fit and proper calon yang telah ditetapkan.

Baca juga :  Bank BPD Bali Diapresiasi Sekda Adi Arnawa Badung Education Fair 2023

Adanya penetapan pengurus Dewan Komisaris Bank BPD Bali yang baru diharapkan kedepannya mampu melaksanakan fungsi utamanya, yaitu melakukan pengawasan terhadap Rencana Bisnis dan Kinerja Bank serta sebagai perpanjangan tangan pemegang saham untuk menjalankan tugas dan wewenang sesuai Anggaran Dasar PT Bank Pembangunan Daerah Bali.

Ik-MD-Bank BPD Bali-QCB//1/2023/fm

Seperti diketahui, Dewan Komisaris Bank BPD Bali berwenang memonitoring berbagai kinerja yang dikembangkan baik dari segi produk/layanan perbankan, kepatuhan terhadap regulasi, juga memberikan masukan kepada Direksi untuk peningkatan performance Bank. Terlebih saat ini Bank BPD Bali sedang gencar gencarnya mengeluarkan berbagai inovasi digital untuk menjaga kualitas pelayanan terhadap nasabah, yang tentunya membutuhkan pengawasan dan arahan untuk memitigasi risiko kedepannya.

Baca juga :  OJK Berkomitmen Terus Mendorong Literasi dan Inklusi Keuangan Daerah

Dalam acara serah terima jabatan Dewan Komisaris Periode 2019-2023 kepada Dewan Komisaris periode 2027, segenap keluarga besar Bank BPD Bali mengucapkan rasa terima kasih atas kontribusi dan komitmen dari Dewan Komisaris Bank BPD Bali Periode Tahun 2019-2023 yang telah terbukti mampu memberikan bimbingan serta pengawasan di setiap langkah terbaik yang diambil oleh Bank BPD Bali sesuai visinya Menjadi Bank yang Kuat, Berdaya Saing Tinggi dan Terkemuka dalam Melayani UMKM serta Berkontribusi bagi Pertumbuhan Perekonomian Daerah yang Berkelanjutan.

Ik-MD/30/2023/ISB//fm

Selain penetapan Dewan Komisaris Bank BPD Bali, sebelumnya telah ditetapkan pula perpanjangan Direksi Bank BPD Bali sesuai dengan akta No: 25 yaitu, Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH.,MH., Direktur Operasional dan TI, Ida Bagus Gede Setia Yasa, S.Kom.,MM., Direktur Kepatuhan, Drs. I Wayan Sutela Negara, MM., Direktur Kredit, Made Lestara Widiatmika, SE.,MM., dan Direktur Bisnis, I Nyoman Sumanaya, SE., MM. Id-MD

Baca juga :  Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Investor Selandia Baru Investasi di IKN Nusantara

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close