Daerah

Segera Laksanakan Musprov, INKINDO Bali Siap Kawal Visi Gubernur Bali

Empat Kandidat Ketua Siap Dipilih

DENPASAR, MataDewata.com | Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Provinsi Bali akan melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) XI di Sanur tanggal 14 Mei 2022. Menyambut kegiatan itu Panitia Musprov mengumumkan empat kandidat calon ketua di Kantor setempat Jl. Drupadi VI No: 3 Denpasar, Kamis (12/5/2022).

Keempat kandidat tersebut yakni Ir. Irma Suryanti,S.T.,M.T., Dr. Ir. Ketut Agus Karmadi, S.T.,M.T.,MBA,IPU, Ir. I Gusti Made Palguna dan I Putu Trisna Dewi,S.E. Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) INKINDO terpilih untuk masa bhakti 2022-2026 akan menggantikan ketua sebelumnya Ir. Ketut Gupta yang telah dua kali menahkodai asosiasi usaha yang bergerak di bidang jasa konsultasi jasa kontruksi di Bali ini.

IK-MD-PKB-PBD//4/2022/f1

Panitia Musprov, Dr. I Kadek Pranajaya, ST.,M.T..,IAI.,AA., menjelaskan Musprov mengangkat tema ”INKINDO Mendukung Implementasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Era Society 5.0″ yang rencananya akan dihadiri Gubernur Bali, Wayan Koster. “Dalam audiensi, Bapak Gubernur sangat antusias dan mengatakan siap hadir,” ujar Pranajaya.

Sementara Ketua DPP INKINDO Bali, Ir. Ketut Gupta (masa kepengurusan 2018-2022) mengatakan, pihaknya menghadapi tantangan cukup berat akibat terdampak pandemi Covid-19. Beranjak dari hal tersebut ditegaskan Musprov akan mengangkat visi untuk mewujudkan badan usaha jasa konsultan yang berintegritas, profesional dan inovatif. Sesuai dengan tema Musprov pihaknya juga menegakan komitmen INKINDO untuk bersinergi sesuai Visi Gubernur Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali dan berbagai program dari pemerintah Provinsi Bali.

“Kami INKINDO selalu mendukung program tersebut, karena ini menjaga marwah daerah Provinsi Bali yang benar-benar kita akui mempunyai keunguulan-keunggulan,” tegas Ketut Gupta lanjut menyampaikan INKINDO selalu berupaya terdepan mendukung dan melestarikan berbagai program pemerintah sesuai program kerja organisasi yang berlandaskan kode etik dan tata laku keprofesian konsultan.

Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan saat ini INKINDO Bali memiliki anggota sebanyak 171 namun hanya 101 perusahaan jasa konsultan yang masih aktif. Tercatat 27% persen anggotanya tidak berusaha karena terdampak pandemi Covid-19, bahkan secara keseluruhan tercatat 80% kesulitan dari sisi permodalan. Di era saat ini bahkan hanya terdata 53 persen pengelolaan usaha yang mampu menjawab tantangan pengelolaan usaha berbasis teknologi (IT).

Pada kesempatan tersebut INKINDO juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah yang telah menerbitkan Peraturan Gubernur Bali No: 22 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Kebijakan Jasa Kontruksi di Bali. “Dengan demikian akan memberi peluang bagi SDM lokal sehingga tak menjadi penonton,” jelas Gupta.

Pada Musprov nanti akan dilakukan pemilihan dan penetapan ketua dan pengurus baru masa bhakti tahun 2022-2026. Dilanjutkan penetapan garis-garis besar haluan kerja organisasi serta menetapkan ketua dewan kehormatan dan ketua dewan pertimbangan organisasi INKINDO Bali. Tentunya seluruh kegiatan tersebut dilakukan setelah kepengurusan lama menyampaikan pertanggungjawaban hasil kerja dan pembiayaan organisasi. MD-9

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close