Pariwisata

Diburu Pecinta Kuliner, Smoky Ceker Pedas Buka di Tabanan

TABANAN, MataDewata.com | Pecinta kuliner Pulau Dewata, kini kembali dibuat penasaran dengan hadirnya “Smoky Ceker Pedas Garage” yang berlokasi di Perum Grya Loka Kukuh No: 4, Banjar Dalem Kerti, Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan. Tampil unik dengan sajikan menu utama yang lezat nan gurih dari olahan ceker ayam.

Usaha yang dirintis sejak tanggal 8 November 2020 oleh Wayan Astawa ini, semakin ramai dikunjungi pemburu kuliner. Menghidangkan varian Menu Smoky, pengunjung yang datang benar-benar disajikan olahan makanan unik yang pantas dicoba dan disantap bersama keluarga. Dijual pada kisaran harga Rp10-18 ribu. “Niki (ini, red) menu unik dan enak banget, silahkan dicoba,” ujarnya saat dikunjungi MataDewata.com, Rabu (9/12/2020).

Mantan manager operasional salah satu rumah makan terkemuka di bilangan Dalung, Badung ini menuturkan, semangat membuka usaha kuliner sendiri (Usaha Franchise) tentu tidak terlepas dari kondisi ekonomi yang melemah akibat pandemi Covid-19 yang melanda berbagai sektor usaha. Tidak berputus asa untuk menggali potensi diri, ia bangkit menyajikan menu makanan unik untuk kembali menggeliatkan ekonomi keluarga dari desa.

“Saya sudah istirahat enam bulan dari tempat kerjaan lama. Saya buka Smoky Ceker Pedas di garase rumah di Kukuh. Silahkan icip-icip, karena selain harga murah menu ini sajikan ceker yang lembut ada smoky-smokynya juga. Harga terjangkau dan pastinya enak banget,” terang pria dua anak itu sembari mengatakan bagi pelanggan pecinta pedas bisa request pedas level 1 sampai 5.

Foto: Smoky Mix Ceker Bakso Super Pedas.

Menyasar semua kalangan termasuk segmen anak muda yang kerap suka mencoba menu masakan baru, Astawa juga mengatakan bahwa Smoky Ceker Pedas Garage di Kukuh-Tabanan bukanlah outlet pertama. “Awalnya ketemu pengusaha muda, I Made Vila Surya Andika. Pemilik brand Smoky Ceker Pedas, dan saya berusaha kolaborasi untuk pengembangan brand ini. Sekarang sudah ada di Nusa Kambangan sebagai autlet pertama, lanjut dibuka serentak di Dalung dan Mengwi termasuk Tabanan dengan partner berbeda. Khusus di Kukuh Marga yang ia kembangkan bersama saya,” ungkap suami dari Ni Nyoman Sumarni itu.

Untuk menu lengkap dijelaskan, tersedia Smoky Pedas Ceker dan Sayap. Smoky Pedas Bakso atau campuran keduanya. Menu tambahan Ayam dan Bakso Kremes, Mie serta Ayam dan Janur Krispy. Dilengkapi varian minuman segar baik panas maupun dingin. “Awalnya saya memang cari menu murah kayak bakso ceker dan sebagainya. Karena saya penggemar bakso dan memang berniat cari partner anak muda yang kreatif dan harus berkalaborasi dengan mereka,” ungkapnya seraya bordoa usahanya semakin menggeliat. MD-9

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close