Daerah

Komponen Hulu-hilir Siap Toast Arak Bali di Nusa Dua

Kabupaten/Kota Peringatan Hari Arak Bali secara Serentak

DENPASAR, MataDewata.com | Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Provinsi Bali, Wayan Jarta menyampaikan, peringatan Hari Arak Bali pada tanggal 29 Januari 2023 yang diperkirakan dihadiri 450 orang itu direncanakan berlangsung di Panggung Terbuka Bali Colletion, Kawasan ITDC, Nusa Dua Bali.

Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

Melibatkan dan mengundang berbagai kalangan dari hilir sampai hulu yang akan dihadiri langsung Gubernur Bali, wayan Koster. Toast arak bersama akan dilakukan petani/perajin arak, stakeholder pariwisata hingga tokoh masyarakat lainnya. “Akan ada acara perjamuan Cocktail Arak Bali,” ungkapnya di Denpasar, Jumat (27/1/2023).

Baca juga :  Dampingi Wamenkes, Cok Ace Dukung Resiliancy Alkes dalam Negeri

Hari Arak Bali tertuang sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Bali No: 929/03-1/HK/2022 tentang Hari Arak Bali. Disampaikan Kadisperindag Wayan Jarta Pemprov Bali sudah bersurat ke kabupaten/kota, hingga komponen pariwisata untuk memperingati di tempat masing-masing.

Ik-MD-KUR-BPD-Bali//2/2022/fm

“Kami lihat di beberapa kabupaten/kota sudah melaksanakan itu, terutama di sentra pengerajin arak Bali. Baik itu memasang baliho dan lain sebagainya,” ujarnya sembari menjelaskan bahwa pihaknya juga telah melakukan sosialisasi ke Kabupaten/Kota se-Bali untuk peringatan Hari Arak Bali. “Puncaknya di panggung terbuka Bali Colletion kawasan ITDC Nusa Dua pada 29 Januari dengan dihadiri kurang lebih 450 orang,” tutupnya. Og-MD

Baca juga :  Dispar Bali Kauatkan Pernerapan Program Kontribusi Wisatawan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close