Tokoh Golkar Bali Dewa Gde Oka “Sang Jenderal Merakyat” Luncurkan Buku Biografi

DENPASAR, MataDewata.com | Wantilan DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Selasa (27/9/2022) Kembali menguning dengan kehadiran Brigjen TNI (Purn.) I Dewa Gde Oka yang merupakan Ketua DPD Tingkat I Golkar Provinsi Bali Periode 1988-1993. Dalam acara puluncuran buku biografinya yang berjudul “I Dewa Gde Oka Sang Jenderal Merakyat” Kembali membakar semangat kader Golkar Bali untuk meningkatkan pengabdian kepada masyarakat hingga penyemangat untuk meraih kemenangan pada Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

I Dewa Gde Oka saat memberikan sekapur sirih terlihat matanya berkaca-kaca mengenang kisah panjang pengabdian dan perjuangan dirinya di Partai Golkar. Terlebih peluncuran buku dirinya yang ditulis wartawan senior, Syam Kelilauw itu diapresiasi langsung ketua Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry. Dirinya juga bercerita tentang perjuangan dalam memperoleh lahan untuk Kantor DPD Golkar Bali saat ini. “Wantilannya sekarang sudah bagus, jadi warisan ini saya harapkan terus dipelihara, jadikan pusat kegiatan Golkar Bali,” ujarnya.

Baca juga :  Partai Golkar Bali Kuatkan Strategi Pemenangan Melalui Media Penggalangan Opini (MPO)

Peluncuran buku juga dirangkaikan dengan Diskusi Politik yang menghadirkan Kader Golkar Pusat Tantowi Yahya dan Dr. Nyoman Subanda, yang turut diikuti jajaran pengurus partai Golkar Bali, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota, senior Golkar se-Bali, Anggota Fraksi Golkar DPRD Bali dan DPRD Kabupaten/Kota se-Bali serta perwakilan sejumlah organisasi sayap dan badan Partai Golkar Bali. Tantowi Yahya juga mengapresiasi sosok I Dewa Gde Oka pantas menjadi panutan untuk semakin membesarkan Partai Golkar baik di daerah maupun secara nasional.

Baca juga :  Pasar Gotong Royong PDIP Bantu Petani Panen Raya Buah

“Artinya ini (buku,red) dapat merekam semua prestasi, dedikasi dan kontribusi I Dewa Gde Oka baik sebagai pimpinan Golkar Bali dan kepala daerah di Bali,” ujar Tantowi Yahya seraya menyampaikan momentum peluncuran buku biografi salah satu tokoh besar Golkar Bali ini akan menjadi ide agar ke depan partai berlambang pohon beringin ini memiliki museum sebagai tempat untuk menghadirkan seluruh rekam jejak perjuangan tokoh dan kader partai Golkar.

Baca juga :  Airlangga Hartarto Perintahkan Demer Fokus pada Kesehatan dan Ekonomi Masyarakat

Brigjen TNI (Purn.) I Dewa Gde Oka merupakan putra Bali pertama yang menjabat Dandim 1611/Garnisum Badung (Denpasar), hingga pada karis politiknya yang terbilang moncer sehingga berhasil menjabat Bupati Badung dua periode (1975-1985), selanjutnya menjadi Wakil Gubernur Bali periode 1985-1989 mendampingi Alm. Gubernur Bali Ida Bagus Mantra, hingga setahun sisa masa jabatannya sebagai Wakil Gubernur Bali berakhir, ia terpilih untuk menahkodai Partai Golkar (Ketua DPD Tingkat I Partai Golkar Provinsi Bali) periode 1988-1993. MD-9

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button