Kesehatan

Kalaborasi BIN Bali Laksanakan Vaksinasi Massal dan Door To Door

GIANYAR, MataDewata.com | Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gianyar dan pengurus Masjid Al A‘la Gianyar melaksanakan vaksinasi massal di Masjid Agung Al A‘la, dan vaksinasi door to door Indonesia Sehat Indonesia Hebat di Banjar Kembengan, Desa Tulikup, Kamis (25/11/2021). Turut hadir Kepala BIN Daerah (Binda) Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya mengatakan, berbagi upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Gianyar untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19. “Astungkara pencapaiannya sudah cukup baik,” ujar Sekda Wisnu Wijaya seraya mengpresiasi kegiatan yang dilakukan Binda Bali.

Ucp-MD-GK-KPIJ//10/2021/f1

Kabinda Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo mengatakan, kegiatan vaksinasi sebagai program dari BIN untuk melaksanakan vaksinasi di 34 Provinsi. Disampaikan aksinasi massal di Gianyar pihaknya menyiapkan 1000 dosis Vaksin Sinovac dan 500 dosis Vaksin AstraZeneca yang dibantu oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Kabinda Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo menambahkan, guna mengantisipasi peningkatan jumlah kasus Covid-19 di wilayah Provinsi Bali, perlu mewaspadai dengan menerapkan 3M serta melakukan vaksinasi. “Kita harus tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan) serta melakukan Vaksinasi tahap I maupun tahap II,” tegas Brigjen Pol Hadi Purnomo.

Mengenai pelaksanaan vaksinasi door to door di Banjar Kembengan, Tulikup, BINDA Bali telah menyiapkan 500 dosis Vaksin Sinovac maupun Vaksin AstraZeneca sebagai kegiatan lanjutan yang telah dilaksankan. ”Bulan Oktober lalu kita sudah melaksanakan di sana, kita lanjutkan pada Bulan Nopember ini,” terang Brigjen Pol Hadi Purnomo. Suteja-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close