Kesehatan

Tim Yustisi Denpasar Gencarkan Penertiban Prokes Siang dan Malam

DENPASAR, MataDewata.com | Kasus Covid-19 terus menurun di Kota denpasar. Menghindari terjadinya lonjakan kasus Tim Yustisi Kota Denpasar terus menggencarkan penertiban protokol kesehatan baik siang maupun malam. Kondisi di lapangan, setiap digelar penertiban masih ditemukan ada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (Prokes).

Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga saat melakukan penertiban di Jl. Raya Sesetan, Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kamis (16/12/221) melaporkan, terjaring 31 orang pelanggar Prokes.

Terjaring 19 orang di bina karena salah menggunakan masker dan 12 orang lainnya didenda di tempat karena tidak menggunakan masker. “Masih ditemukannya masyarakat yang melanggar Prokes membuktikan ketaatan masyarakat terhadap Prokes harus terus ditingkatkan dan diingatkan,” ungkap Sayoga.

Ik-MD/PO-BKS//12/2021

Menurutnya, masih ditemukan masyarakat lengah melaksanakan Prokes bisa disebabkan karena kejenuhan masyarakat terhadap pandemi yang berkepanjangan yang belum kunjung berakhir. Kendati demikian sebagai penegak peraturan daerah (Perda) pihaknya berkewajiban terus mengingatkan dan menindak bagi yang melanggar Prokes.

Hal itu terus dilakukan agar masyarakat dengan kesadaran tinggi mentaati Prokes. Mengingat kasus penularan Covid-19 sampai saat ini masih terjadi. Menekan penularan pihaknya juga tidak pernah bosan melakukan penertiban. “Sembari memberikan peringatan kepada masyarakat agar selalu mentaati Prokes. Dengan langkah itu diharapkan penularan Covid-19 dapat terkendali,’ imbuhnya.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Satgas juga mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan Prokes.. Menghindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Suteja-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close