Kanwil Kemenkumham Bali Terima Kunjungan Mahasiswa UNDARIS

Perkuat Sinergi Dunia Akademis dan Praktisi Hukum

DENPASAR, MataDewata.com | Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali menerima kunjungan studi lapangan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Darul Ulum Islamic Centre Sudirman (UNDARIS) Semarang. Bertempat di Aula Darmawangsa Kanwil Kemenkumham Bali, pada Selasa (6/2/2024).

Kegiatan studi lapangan yang didampingi dosen Fakultas Hukum UNDARIS, Mohamad Tohari dan Susila Esdarwati ini diterima langsung oleh Plh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, I Putu Murdiana didampingi Kepala Bagian Program dan Humas, I Wayan Muliarta.

Mengawali kegiatan ini, Dosen Fakultas Hukum UNDARIS, Susila Esdarwati menyampaikan terimakasih telah diterima di Kanwil Kemenkumham Bali, ia berharap melalui kegiatan studi lapangan ini mahasiswa dapat lebih mengenal Kemenkumham dan Kanwil Kemenkumham Bali serta menambah pengetahuan mereka terkait tusi dari Kemenkumham itu sendiri.

Baca juga :  Hermantoyo Kecewa Termohon Eksekusi Abaikan Putusan Kasasi

Selanjutnya diawal paparannya Plh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, I Putu Murdiana menyampaikan selamat datang kepada dosen dan para mahasiswa UNDARIS “Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran para dosen dan mahasiswa. Kehadiran kalian menjadi cermin semangat belajar dan penelusuran ilmu di dunia praktik hukum,” ucap nya

Plh Kakanwil kemudian memaparkan sebagai instansi vertikal Kemenkumham, Kanwil memiliki tanggung jawab besar dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan di tingkat provinsi. Ia juga menyampaikan bahwa Visi Kemenkumham adalah mewujudkan Visi dan Misi Presiden dan Wakil Presiden yakni Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong.

Baca juga :  Buang Sampah di Kawasan Lapangan Kompyang Sujana , Dua Warga Diamankan

“Adapun misi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mencakup berbagai aspek, seperti pembentukan peraturan perundang-undangan berkualitas, penyelenggaraan pelayanan publik di bidang hukum, hingga mendukung penegakan hukum di berbagai sektor,” tutur nya.

Selanjutnya mahasiswa yang hadir diberi kesempatan memperdalam pengetahuan terkait Kemenkumham dan Kanwil Kemenkumham Bali melalui sesi tanya jawab, dalam sesi ini mahasiswa dipersilahkan menyampaikan rasa keingintahuannya melalui pertanyaan yang kemudian akan dijawab langsung oleh Plh Kanwil Kemenkumham Bali.

Baca juga :  Kunjungan Hari Raya Idul Fitri di Lapas Nartkotika Bangli

Melalui Kunjungan Studi Lapangan ini diharapkan menjadi sarana efektif bagi para mahasiswa untuk mendapatkan pengetahuan yang berharga dan mempererat tali silaturahmi antara dunia akademis dan praktisi hukum di lapangan. Kh-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button