“Baru Terbentuk” Kapolsek Denpasar Utara Anjangsana ke Puri Peguyangan

Bersinergi Jaga Kamtibmas

DENPASAR, MataDewata.com | Penglingsir Puri Paguyangan, A.A Ngurah Gede Widiada, SH., mendapatkan kehormatan atas anjangsana dari Kapolsek Denpasar Utara, Iptu I Putu Carlos Dolesgit, S.H, M.H., bersama jajarannya, Kamis (29/4/2021). Selain memperkenalkan diri sebagai Kapolsek yang baru bertugas di Denpasar Utara, kunjungan tersebut juga bertujuan menggandeng Puri untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kabtibmas).

Pada kesempatan tersebut A.A Ngurah Gede Widiada menyampaikan terimakasih kepada Iptu I Putu Carlos Dolesgit beserta jajarannya yang mengawali bertugas di Polsek Denpasar Utara, yang diisi kegiatan anjangsana ke Puri salah satunya Puri Peguyangan. Sebagai rumah budaya tentu saja ia menyampaikan adanya kesamaan tugas Puri dengan kepolisian untuk menjaga dan mengayomi masyarakat.

“Secara moral dan kultural memiliki tugas, fungai yang sama mengayomi masyarakat. Sebagai penglingsir Puri kita ingin bersama-sama Kapolsek untuk ikut bertanggung jawab membangun ketertiban, keamana dan kenyaman di Denpasar Utara dan Kota Denpasar secara menyeluruh,” ujar Turah Widiada sapaan akrabnya didamping jajaran Puri lainnya.

Baca juga :  Sejuta Pelanggan Nikmati Digitalisasi kWh Meter se-Indonesia

Ditegaskannya, dengan modal kebersamaan dan sinergitas diharapkan mampu menjaga Kamtibmas dengan baik. Ditegaskan, Puri Peguyangan yang sejak awal sepakat dan berkomitmen mendukung serta menjaga NKRI, tentu ingin selalu hadir bersama Pemerintah, Polri, TNI dan seluruh lapisan masyarakat lainnya. Diharapkan sinergi itu mampu menempatkan Puri Paguyangan dan Polsek Denpasar Utara menjadi perekat kehidupan baik dari sisi keamanan, sosial maupun kultural.

“Di tengah kemajuan zaman, Denpasar sebagai kota metropolis. Problema dan tantangan kehidupan semakin berat. Puri hadir ingin bersama masyarakat, pemerintah dan TNI/Polri untuk menjaga kondisifitas wilayah. Saya sangat bersimpati kepada Pak Carlos. Sebagai Kapolsek muda, saya harapkan beliau bisa menjalankan tugas dengan baik,” harap pria yang juga anggota DPRD Kota Denpasar itu.

Baca juga :  Bupati Tamba Kembali Serahkan Surat Perjanjian Pemakaian Kekayaan Daerah kepada Warga Gilimanuk

Politisi Partai Nasdem itu juga mengatakan kepada Iptu I Putu Carlos Dolesgit, bahwa Puri Paguyangan selau terbuka mendukung semua tugas Kepolisian utamanya di wilayah Polsek Denpasar Utara. Turah Widiada secara pribadi juga berpesan agar Kapolsek Denpasar Utara beserta jajarannya selalu kuat menghadapi berbagai tantangan. Senantiasa menjalankan tugas dengan sikap yang bersahaja.”Saya yakin dengan modal itu, siapapun yang tugas di Bali khususnya di Denpasar Utara pasti sukses,” tandasnya.

Sementara itu Kapolsek Denpasar Utara, Iptu Carlos Dolesgit menyampaikan terima kasih kepada Turah Widiada dan Penglingsir Puri lainnya. Bersama jajarannya, ia meminta dukungan semoga dalam melaksanakan tugas di Polsek Denpasar Utara bisa berjalan dengan baik dan sinergitas dengan Puri Peguyangan terbangun semakin kuat. Diyakini Puri memiliki restu yang kuat bagi Polsek Denpasar Utara yang baru saja terbentuk tanggal 20 April 2021.

Baca juga :  Widiada Apresiasi Anak Muda Tetap Optimis Tangkap Peluang untuk Geliatkan Ekonomi di Tengah Pandemi

“Sebagai Kapolsek baru, kami mempernalkan diri dan memperkenalkan para kanit di Polsek Denpasar Utara. Kami selalu mohon petunjuk arahan serta wejangan-wejangan dari Penglingsir Puri Peguayangan. Dalam mengemban tugas melayani masyarakat di wilayah Kecamatan Denpasar Utara,” tutur Kapolsek.

Dalam kunjungannya Kapolsek Denpasar Utara didampingi Kanit Samapta Polsek Denut, Iptu I Wayan Ada Wiryawan, Kanit Intel Polsek Denpasar Utara, Iptu Bambang Setyanto dan Kanit Bimmas Polsek Denut Ipda I Made Sila. Sebelum beranjangsana ke Puri Paguyangan, telah dilakukan hal sama ke Puri Jero Kuta dan Puri Satria. Kedepan rencananya juga akan mengunjungi Puri lainnya di Denpasar termasuk ke Griya (Sulinggih). MD-9

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button