Donor Darah HUT Tiga Dekade RS Puri Raharja

Kumpulkan 57 Kantong Darah

DENPASAR, MataDewata.com | Peringatan HUT ke-30 RS Puri Raharja diperingati dengan aksi sosial donor darah. Mengingat masih berlangsung saat pandemi Covid- 19, pihak RS menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan) yang cukup ketat.

Misi sosial yang berlangsung, Kamis (28/10/2021) berlokasi dilantai empat rumah sakit setempat, diikuti oleh pegawai RS Puri Raharja dan masyarakat umum.

Foto: Gedung RS Puri Raharja (dok/Ist).

Direktur RS. Puri Raharja, dr. Gede Bagus Darmayasa mengatakan, donor darah yang diselenggarakan merupakan rangkaian peringatan hari jadi tiga dekade RS Puri Raharja. Dimana kegiatan sosial kemanusiaan ini rutin dilaksanakan, namun karena situasi pandemi terpaksa jumlahnya dibatasi sampai 75 kantong saja.

Baca juga :  Menolong Seorang Ibu yang Tiba-Tiba Sesak dalam Penerbangan Pesawat Udara

“Sungguh diluar dugaan, estimasi kami sampai emoat puluh kanyong kantong, ternyata setelah berakhir mencapai lima puluh tujuh peserta yang layak donor. Padahal kami merancang baru seminggu,” ungkap dr. Bagus yang memiliki hobi melukis itu.

Ik-MD/RSPR/DPS//15/2021/f1

Pada kesempatan tersebut dr. Bagus menyampaikan terima kasih kepada masyarakat maupun staf dan PMI yang telah menyukseskan agenda HUT ke-30 RS Puri Raharja sehingga dapat berjalan lancar dan sesuai harapan.

Baca juga :  Sidak Disiplin Prokes PPKM Level II, 30 Orang Dijaring Tim Yustisi Kota Denpasar

Pihaknya memandang, setetes darah mampu penyelamatkan nyawa manusia. Untuk itu, dr. Bagus bersama jajarannya mengajak agar masyarakat gemar mengikuyi kegiatan kemanusiaan tersebut. Pasalnya dengan mendonorkan darah sudah mampu membantu sesama yang membutuhkan darah, terlebih membantu tidak selalu harus berupa materi. Disamping itu, dengan mendonorkan darah juga bermanfaat baik bagi kesehatan.

Baca juga :  Janur Galungan di RS Puri Raharja
Ucp-MD-IDI-BD//24/2021/f1

Dengan melakukan donor darah, otomatis sirkulasi darah akan mejadi lebih baik, jantung akan terlatih untuk terus memompa darah. Dapat meningkatkan zat besi dalam darah sehingga menjadikan tubuh lebih sehat serta mengurangi menderita penyakit jantung. “Kedepan akan terus kami gelar setiap HUT, kalau Covid sudah berakhir, nanti kita programkan dengan jumlah yang lebih banyak,” tutup pria yang juga Bendasa Pura Goa Lawah itu. Bd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button