Selamat Bertugas Penjabat Bupati Buleleng (2022-2024) Ir. Ketut Lihadnyana, M.MA

DENPASAR, MataDewata.com | Gubernur Bali, Wayan Koster atas nama Presiden Republik Indonesia melantik Ketut Lihadnyana sebagai Penjabat Bupati Buleleng, masa jabatan 2022-2024 di Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Sabtu, Saniscara Kliwon Uye (27/08/2022). dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia No:131.51-5118 Tahun 2022 Tanggal 12 Agustus 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Buleleng di Provinsi Bali.

Kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali, Ir. Ketut Lihadnyana, M.MA., sebagai Penjabat Bupati Buleleng, akan menjabat Bupati Buleleng hingga pelantikan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2024 mendatang. Dipilihnya Ketut Lihadnyana sebagai Penjabat Bupati Buleleng tidak terlepas dari prestasi gemilang di seluruh jenjang karir dan tugas yang diemban, terakhir dari memimpin BKD Provinsi Bali. Terakhir ditunjukkan dengan terobosan digitalisasi manajemen kepegawaian serta membangun sistem promosi dan pengisian jabatan secara objektif.

Baca juga :  Kemenkumham Bali Laksanakan Ujian Kenaikan Pangkat Transparan dan Berintegritas
Ik-MD-BPD Bali//26/2022/fm

Gubernur Wayan Koster pada kesempatan tersebut menyampaikan, selama Ketut Lihadnyana memimpin BKD Provinsi Bali saudah mampu menghantarkan Bali meraih empat kategori terbaik dalam bidang kepegawaian dari enam yang dilombakan di seluruh Indonesia. Selain itu Ketut Lihadnyana dinilai berani dan tegas, terbukti ketika memimpin Kabupaten Badung sebagai Pelaksana Tugas (Plt) selama satu tahun ketika Pilkada 2020.

Kabupaten Buleleng di bawah kepemimpinan Ketut Lihadnyana menjadi harapan besar bagi Gubernur Wayan Koster untuk mampu melanjutkan berbagai program yang sudah ada sebelumnya saat Bupati Agus Suradnyana. “Program sedapat mungkin inline dengan visi pembangunan Buleleng dan diintegrasikan dengan visi pembangunan Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui program pembangunan semesta berencana menuju Bali era baru,” ujarnya lanjut berpesan agar penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Buleleng dapat berjalan lebih cepat dan merata.

Baca juga :  Gubernur Wayan Koster Ajak Manajer Hotel Hidangkan Produk Lokal Bali ke Delegasi Presidensi G20

Usai dilantik Ketut Lihadnyana mengatakan, di awal kepemimpinannya akan melakukan konsolidasi bersama jajaran Forum Komunikasi Daerah (Forkompinda) dan Sekda Buleleng dalam merumuskan APBD perubahan dan persiapan APBD 2023. “Kita akan coba merancang APBD yang produktif sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat Buleleng. Tata Kelola pemerintahan nanti kita akan tata kembali sehingga benar-benar Buleleng menjadi barometer untuk kabupaten-kabupaten di Bali,” terang Ketut Lihadnyana.

Acara pelantikan Ketut Lihadnyana sebagai Penjabat Bupati Buleleng turut disaksikan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama, Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Ketua TP PKK Provinsi Bali sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster, mantan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana dan Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra, Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, Forkopimda di Provinsi Bali, Forkopimda di Kabupaten Buleleng, hingga Kepala OPD di Pemprov Bali dan di Pemkab Buleleng. Ca-MD

Baca juga :  Tinjau Pameran IKM Bali Bangkit, Presiden Apresiasi Produk Pengrajin Bali

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button