Partai Demokrat Siapkan AHY Jadi Presiden RI ke-8

Pemimpin Harus Berintegritas dan Disegani Dunia Internasional

DENPASAR, MataDewata com | Mempersiapkan Indonesia Emas di tahun 2045, Partai Demokrat semakin membulatkan tekadnya untuk mendukung Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju dalam bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, I Made Mudarta saat ditemui di Denpasar, Rabu (23/6/2021).

Made Mudarta mengungkapkan Sosok Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudoyono (SBY) saat pemerintahannya banyak capain pembangunan yang sudah dilakukan. Terkhusus untuk Bali banyak diwujudkan untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi serta bentuk nyata dukungan pembangunan dan infrastruktur.

Ik/MD-ITB-SB//21/2021/fm

“Pak SBY dan AHY sangat mencintai Bali. Sejak kecil (AHY, red) sering diajak berkunjung ke Bali. Bahkan usai menikahi Annisa Pohan bulan madunya juga di Bali. Tentu itu wujud nyata dan fakta bahwa AHY sama seperti ayahnya (SBY, red) sangat mencintai Bali,” ujar Made Mudarta bercerita.

Disampaikan pula, setelah AHY purnatugas dari TNI sebelum Pemilu tahun 2019 juga hadir mengunjungi masyarakat Bali yang saat itu didera bencana erupsi Gunung Agung. Begitu selanjutnya saat Pemilu Legislatif kunjungan bahkan diarahkan untuk menemui masyarakat di Pulau Nusa Penida.

Baca juga :  Pasangan Sanjaya Dirga (Sandi) Terima Dukungan Resmi dari Partai Hanura dalam Langkah Menuju Pilkada Tabanan 2024

Inilah yang menjadi alasan Partai Demokrat untuk pesta demokrasi kedepan yakni di tahun 2024 mendukung Ketua umunya masuk dalam bursa Pilpres. Bahkan dalam waktu dekat disampaikan AHY akan kembali berkunjung ke Bali. Kembali menjalin kominikasi dan diskusi bersama masyarakat terkait upaya pemulihan ekonomi dan penguatan UMKM lokal Pulau Dewata.

Ik/MD-MM-Unwar//16/2021/f1

“Kedepan AHY sebagai kapasitas Ketua Umum akan sangat sering datang. Bertemu dengan masyarakat berdialog dan diskusi. Karena Partai Demokrat paham kondisi pandemi tidak hanya mengancam kesehatan, tapi dari sisi ekonomi terpukul. Dalam kondisi ini banyak UMKM mampu bertahan, disinilah pemikiran besar AHY akan memberikan motivasi,” ujar Made Mudarta yang juga pengusaha itu.

Baca juga :  Ribuan Warga Klungkung Suarakan Kemenangan Ganjar-Mahfud Presiden di Pilpres 2024

Tifak salah menurut poliyisi asal Jembrana ini bahwa “Buah mangga tidak jauh jatuhnya dari pohon”. Saat jadi presiden SBY dikatakannya selalu hadir saat pembukaan Pesta Kesenian Bali. Sebagai wujud kecintaan SBY untuk masyarakat dan budaya Bali. “Menjelang APEC 2013 membangun Tol Bali Mandara. Menjadi salah satu mahakarya infrastruktur hingga perluasan Bandara, sektor pelabuhan, RS Bali Mandara saat Gubernur Bali Made Mangku Pastika termasuk SMA Bali Mandara,” ungkapnya.

Ik/MD-WP-DJP//11/2021/fm

Pembangunan lainnya seperti shortcut di Kabupaten Tabanan yang memangkas jarak tempuh Denpasar-Jembrana. Semua pembanguan diarahkan sangat konkrit untuk keadiln dan kesejahteraan masyarakat. Inilah harapannya Bangsa Indonesia di Pilpres 2024 perlu menghadirkan calon pemimpin muda yang segar, berintegritas dan disegani tidak saja di tingkat nasional namun hingga dunia internasional.

Di bawah komando Ketua Umum Partai Demokrat AHY, Made Mudarta menegaskan pihaknya sebagai oposisi pemerintan tetap akan kritis tentunya juga akan mendukung semua program pemerintah yang memang pro kepada rakyat. Ditegaskan Made Mudarta, partai berlambang Mercy ini akan memberi catatan bagi pemimpin yang memang dipilih hanya bermodalkan pencitraan. Sehingga akan menjadi pertimbangan masyarakat untuk menentukan pilihan pada Pemilu Serentak tahun 2024 nanti.

Baca juga :  Partai Golkar Bali Perkuat Pemahaman Agama Hindu dengan Pelatihan Majejaitan

“Mementun ke depan memilih pemimpin yang tidak hanya mengandalkan pencitraan semata untuk dapat dicintai dan dipilih pada momentum Pilkada maupun Pilpres. Kita butuh pemimpin yang memiliki rekam jejak baik. Ini trennya kaum melenial memimpin kita,” harap Made Mudarta lanjut menegaskan saat anak muda diberi kesempatan maka akan mampu bergerak cepat dan responsif menyikapi berbagai isu yang berkembang. “2024 momentum memilih (Presiden ke-8, red) yang segar, bersih, tampan, gagah, perkasa dan berintegritas,” tutupnya. MD-9

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button