Kesehatan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bandara Ngurah Rai Laksanakan Vaksinasi Booster untuk Komunitas Bandara

BADUNG, MataDewata.com | PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, melaksanakan kegiatan vaksinasi booster Covid-19 bersama komunitas bandara guna meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh terhadap virus Covid-19.

Sebagaimana diketahui penularan berbagai varian virus Covid-19 masih melanda dunia, sehingga perlu adanya tindakan serius penanganannya salah satunya yakni melalui vaksinasi dosis ke 3 atau vaksinasi booster. Adapun komunitas bandara selain dari PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali yaitu diantaranya Otoritas Bandara Wilayah IV, Perum LPPNPI, Bea Cukai, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Denpasar, Imigrasi, Karantina, Basarnas, maskapai, dan Ground Handling.

Ik-MD-SB-RP//5/2021/f1

Kegiatan vaksinasi booster Covid-19 tersebut dilaksanakan di Area Lobby Kedatangan Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali yang telah berlangsung selama 2 hari atau pada tanggal 20 – 21 Januari 2022 menggunakan jenis vaksin AstraZeneca.

“Sebagaimana kita ketahui bersama pandemi Covid-19 belum berakhir, penularan Covid-19 masih terjadi, selain mematuhi protokol kesehatan, setiap aktivitas juga perlu adanya peningkatan ketahanan tubuh melalui pemberian vaksin booster bagi seluruh ruang lingkup Komunitas Bandara,” kata Herry A.Y. Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

“Kegiatan vaksinasi ini kami lakukan agar menciptakan rasa aman dan sehat dalam melayani para pengguna jasa sehingga meningkatkan kepercayaan pengguna jasa transportasi udara kepada Komunitas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali dalam antisipasi penularan Covid-19,” ucapnya.

“Untuk jumlah saat ini yang telah menerima suntikan dosis ketiga sebanyak 3.866 orang, kami terus berupaya memastikan seluruh petugas yang beraktivitas di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali telah memperoleh vaksinasi sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada sesi selanjutnya pemberian vaksin booster susulan,” ungkap Herry.

“Terkait pelaksanaan vaksinasi ini merupakan konstribusi sinergi antar komunitas bandara yang diinisiasi pihak regulator, Otoritas Bandara Wilayah IV, serta sebagai pengatur teknis medis pelaksana vaksinasi oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar. Jadi semuanya yang telah kami lakukan merupakan sinergi bersama agar dapat berjalan lancar dan sertifikat vaksinasinya pun dapat segera terbit pada hari itu juga”.

“Saya ucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, selama 2 hari pelaksanaan dapat berjalan lancar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Saya berharap semoga dengan kegiatan vaksinasi booster Covid-19 dapat menekan pandemi dalam mendukung pemerintah mengantisipasi Varian Covid-19,” tutupnya. Bb-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close