Pariwisata

Dinas Pariwisata Bali Luncurkan Calender of Event

Hadirkan BTMC Club Mempertajam Sebaran Informasi Kepariwisataan

DENPASAR, MataDewata.Com | Dinas Pariwisata Provinsi Bali meresmikan Bali Tourism Media Center (BTMC) Club sekaligus peluncuran Calender of Events (COE) tahun 2023 Selasa (17/1/2023). Dihadiri komponen pariwisata, ASITA, PHRI dan GIPI serta Dinas Periwisata Kabupaten/Kota se-Bali.

Ucp-MD-GK-RSPR//3/2023/fm

Kepala Dinas Periwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun menyampaikan ruangan BTMC digunakan untuk semua hal yang berkaitan dengan kepariwisataan dan Mempertajam Sebaran Informasi Kepariwisataan. “Ruangan ini sudah bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan khususnya untuk hal-hal yang perlu dipublikasikan ke media, sebagai bahan informasi untuk diketahui oleh masyarakat baik lokal, nasional maupun internasional,” ungkap Tjok Pemayun.

Ucp-MD-DJP-GK//3/2023/f1

Lanjut menyampaikan pada tahun 2023 Dinas Pariwisata Provinsi Bali mencatat berbagai event yang disusun menjadi COE 2023. Tterdiri dari 51 event budaya, 13 event minat khusus/sport dan 2 event MICE (https://disparda.baliprov.go.id/).

“Sebenarnya masih ada beberapa event yang belum tercatat karena kurangnya informasi dari penyelenggara. Ke depan saya harap ada informasi yang lebih awal dan lebih jelas terhadap pelaksanaan event yang ada di Bali, sehingga bisa kita promosikan bersama-sama sebagai bagian dari daya tarik pariwisata Bali,” ungkapnya.

Menjadi catatan penting untuk 7 event budaya di Bali yang menjadi bagian Kharisma Event Nusantara (KEN), yaitu Bali Spirit Festival, Pesta Kesenian Bali, Sanur Village Festival, Ubud Village Jazz Festival, Pemuteran Bay Festival, Penglipuran Village Festival dan Denpasar Festival. Harapannya setiap kegiatan event mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Dp-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close