Kesehatan

Jayamahe Easy Ride Pastikan Para Drivernya Bebas Narkoba

Jalin kolaborasi Bersama BNN dan Denpom IX/3 Denpasar

DENPASAR, MataDewata.com | Mendukung Indonesia Bebas Narkoba, Jayamahe Easy Ride berkolaborasi bersama BNN dan Denpom IX/3 Denpasar melaksanakan tes urine kepada para driver GoCar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Madenpom IX/3 Denpasar, Selasa (16/08/2022). Kegiatan tersebut mengangkat tema “Indonesia Tanpa Narkoba Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

PT Dwi Sarana Mesari yang memiliki nama Branding Jayamahe Easy Ride adalah salah satu perusahaan transportasi yang memiliki ijin penyelenggara angkutan sewa di Bali. Selama ini sebagai salah satu mitra utama adalah GoCar yang menaungi lebih dari seribu driver. Sehingga dipandang perlu membuktikan komitmennya peserta driver GoCar yang bernaung di Jayamahe Easy Ride dengan bebas narkoba melalui tes urine.

Foto: Dandenpom IX/3 menjelaskan bahaya Narkoba kepada pengemudi GoCar.

Aryanto (43) selaku Pengusaha dan Pemilik Jayamahe Easy Ride menyampaikan, penting bagi Jayamahe Easy Ride selaku salah satu vendor utama GoCar untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengemudi dan penumpang. Sebagai upaya pencegahan dini dengan memeriksakan para supir GoCar yang bernaung di bawah Jayamahe Easy Ride.

Baca juga :  Tim Yustisi Denpasar Kembali Tertibkan Pelanggar Prokes

“Upaya nyata bahwa kami benar-benar ingin memastikan penumpang GoCar mendapatkan supir yang bebas Narkoba. Dengan upaya pendeteksian dini melalui tes urine ini kami bisa tau, apakah ada supir-supir kami yang menggunakan Narkoba. Tentunya, jika nanti ada yang terbukti positif, akun supir tersebut sudah pasti kami bekukan dan supir tersebut tentu akan kami rekomendasikan untuk di rehabilitasi,” tegas Aryanto.

Foto: Anggota Denpom IX/3 mengawal pelaksanaan tes urine.

Lanjut menyampaikan perang melawan penyalahgunaan Narkoba bukanlah kewajiban pemerintah saja, tetapi merupakan tanggung jawab semua pihak. “Terimakasih kepada Denpom IX/3 Denpasar yang telah bekerja sama dalam kegiatan Tes Urine kepada para Driver GoCar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77. Begitu pula dengan BNN Provinsi Bali, kami berharap kerjasama antara Jayamahe Easy Ride bisa terus berlangsung dan berkala,” tegas pria peraih penghargaan karena telah membantu tugas Polri dalam pengungkapan sindikat penggelapan mobil dan pemalsuan dokumen kendaraan yang telah ia terima awal tahun 2022 lalu.

Baca juga :  Pemkot Denpasar Gelar Safari Kesehatan dan Pasar Murah di Kelurahan Sumerta

Pada kesempatan sama, Dandenpom IX/3 Denpasar, Letkol Cpm F. Okto Femula, S.H., M.Si., M.Han., menyampaikan di bawah kepemimpinannya, Denpom IX/3 akan senantiasa mendukung gerakan anti Narkoba, baik di lingkungan militer dan juga masyarakat umum. Pada kegiatan itu tujuannya agar seluruh peserta yang terlibat dapat tertib dan patuh dalam berlalu lintas serta berharap kegiatan ini dapat terselenggara secara berkala.

Foto: BNN memeriksa tes urine pengemudi GoCar.

Doni Setiawan, Distrik Operation Manager Gojek Bali juga menyampaikan apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Jayamahe. “Kegiatan mendukung Indonesia Bebas Narkoba yang bekerja sama dengan BNN dan Denpom IX/3 Denpasar ini adalah kegiatan yang pertama kali di lakukan oleh Vendor GoCar di Bali. Dan saya sangat senang bahwa dari hasil testnya tidak ditemukan satupun driver yang positif Narkoba,” ungkapnya.

Baca juga :  RSU Puri Raharja Juara 1 Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi

Lanjut berharap kegaiatan tersebut bisa menginspirasi vendor dan mitra kerja GoJek lainnya untuk mengadakan kegiatan serupa mendukung Indonesia Bebas Narkoba. “Dengan driver GoCar yang bebas narkoba kami bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada customer-customer kami dan juga mendukung pulihnya perekonomian Bali untuk bangkit setelah masa pandemi Covid-19. Kami harap kerjasama ini bisa berjalan terus dan ditingkatkan lagi dengan Jayamahe menjadi pelopornya. Ar-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close