Isyana dan Bagus Pradiva Sabet Jegeg Bagus Gianyar 2024

Siap Tugas sebagai Duta Pariwisata

GIANYAR, MataDewata.com | Semeton Jegeg Bagus Gianyar menggelar Malam Grand Final Jegeg Bagus Gianyar 2024 di Open Stage Balai Budaya Gianyar, Minggu (14/4/2024). Kali ini diselenggarakan serangkaian HUT ke-253 Kota Gianyar, setelah sebelumnya ajang ini sempat vakum (terhenti) selama enam (6) tahun.

Terpilih sebagai Jegeg Gianyar, Putu Budhayanti Isyana Dharma berasal dari Desa Batubulan DAN Bagus Gianyar, I Made Pradiva Wibawa Ananda berasal dari Desa Singapadu Kaler. Mereka berdua merupakan perwakilan dari Kecamatan Sukawati.

Terpilih setelah melewati berbagai proses seleksi hingga menjawab pertanyaan secara lisan pada malam Grand Final. Kedua Jebag (Jegeg-Bagus) ini akan menjadi duta pariwisata Kabupaten Gianyar dan mewakili Kabupaetn Seni dalam lomba Jegeg Bagus Tingkat Provinsi bali mendatang. Jegeg Isyana dan Bagus Pradiva melanjutkan tongkat estafet dari Jegeg Indah (Pande Komang Indah Triroshanti) dan Bagus Owen (Putu Owen Purusa Arta).

Baca juga :  Lomba Ogoh-Ogoh Tingkat Paud Di Kecamatan Abiansemal

Ketua Umum Semeton Jegeg Bagus Gianyar, I Wayan Gde Mudita Pradhana menyampaikan, pemilihan Jegeg Bagus Gianyar digagas Semeton Jegeg Bagus Gianyar bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar.

Hadir memberi wadah bagi generasi muda Gianyar dalam memajukan pariwisata di Bumi Seni Gianyar. Selain itu, pelaksanaan Grand Final Jegeg Bagus Gianyar kali ini juga bertepatan dengan HUT Jebag Gianyar. “Pada kali ini Jegeg Bagus Gianyar berulang tahun ke-15 tahun, dan kita rayakan di hari ini,” ujarnya.

“Bukan hanya itu, sejak pertama terpilih sudah banyak melakukan advokasi di bidang masing-masing, mulai dari bidang lingkungan, kesehatan, SDM dan lainnya. Tujuanya adalah untuk menunjukan jegeg bagus bukan hanya bisa berbicara di panggung tetapi juga hadir di masyarakat untuk memberikan solusi dari masalah di masyarakat dan menjadi jembatan masyarakat,” imbuh Gde Mudita Pradhana.

Baca juga :  Pernikahan Termegah Royal Wedding Puri Kukuh

Lebih lanjut, Gde Mudita Pradhana berharap melalui ajang pemilihan jegeg bagus siapapun nantinya yang terpilih, mampu membawa misi pengembangan pariwisata Kabupaten Gianyar di ajang yang lebih tinggi.

MD-Ik-BPD Bali/1/2024/fm

“Untuk Semeton Jegeg Bagus Gianyar, untuk pemenangnya tentu bisa mengharumkan nama gianyar dalam pemilihan jegeg bagus ditingkat Provinsi Bali. Dan untuk semua finalis, tolong tetap menjadi anak-anak jegeg bagus gianyar, yang benar-benar ada di masyarakat, dengarkan masalah masyarakat, jadikanlah langkah dan solusi untuk kemajuan pariwisata Gianyar,” harapnya.

Ketua Panitia Pemilihan Jegeg Bagus Gianyar Tahun 2024, Kadek Darmawan mengatakan Pemilihan tahun ini mengangkat tema “Gianyar Living Heritage” yang merupakan tagline Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar, dan juga kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gianyar yang telah mendukung penuh kegiatan tahun ini.

“Kami turut senang atas antusias peserta dan penonton saat acara puncak berlangsung yang diluar ekspektasi kami, dimana tahun ini kembali diadakan di Open Stage Balai Budaya Gianyar, setelah terakhir kali pada tahun 2018 lalu,” ungkapnya.

Baca juga :  Dinas Kebudayaan Denpasar Siapkan Sekehe Terbaik untuk Tampil pada PKB XLVI Tahun 2024

Sementara itu, Jegeg Isyana dan Bagus Pradiva ketika ditemui setelah berakhirnya acara Grand Final Jegeg Bagus Gianyar mengatakan sangat bersyukur bisa proses seleksi hingga bisa terpilih menjadi Jebag Gianyar 2024, dan dirinya berharap dapat melanjutkan tongkat estafet Jebag Gianyar serta membawa nama gianyar di tingkat selanjutnya. Menurutnya di tahun ini, jegeg bagus gianyar ditugaskan untuk memberikan advokasi dan bergerak di bidang sosial masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat, teman-teman dan keluarga yang telah mendukung. Kami berharap bisa membawa nama gianyar lebih sukses dan berkembang kedepannya. Jadi mohon ditunggu kegiatan-kegiatan dan program kami” tutupnya. On-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button