Kesehatan

Pastikan Masyarakat Melaksanakan Prokes, Tim Yustis Pantau Pasar Tumpah

DENPASAR, MataDewata.com | Memastikan sekuruh masyarakat terlinfungi dan sehat Tim Yustisi Denpasar menggelar penertiban dan memantau protokol kesehatan (Prokes) di beberapa pasar tumpah yang ada di Kota Denpasar. Kali ini dilaksanakan di Pasar Tumpah Pula Kerthi dan Pasar Tumpah Jalan Gunung Kawi, Sabtu (9/10/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, dalam penertiban itu sebanyak tujuh orang diberikan pembinaan karena salah menggunakan masker. “Supaya tidak melanggar lagi dan tidak terpapar virus, kami memberikan masker secara gratis,” ungkapnya.

Baca juga :  Kelurahan Sumerta Gelar Vaksinasi Dosis Kedua
Ucp-MD/TNI/RSPR//5/2021/f1

Lebih lanjut Sayoga mengaku Sayoga, setiap penertiban masih saja ditemukan pelanggar Prokes. Padahal berbagai tindakan hingga hukuman fisik telah diberikan, namun masih saja ada yang melanggar.

Untuk itu penertiban protokol kesehatan akan terus dilakukan dalam upaya untuk menekan penularan Covid-19. Untuk menekan penularan Covid-19, dalam penertiban pihaknya juga mengedukasi masyarakat, akan pentingnya protokol kesehatan.

Baca juga :  Prokes Menjadi Budaya Baru Wajib Diterapkan

Dalam penertiban pihaknya juga berpesan kepada para petugas untuk terus memberikan contoh Prokes kepada masyarakat. Agar masyarakat bisa mencontoh dan teredukasi. “Kita yang pertama sebagai petugas jangan abai, sehingga bisa ditiru oleh masyarakat,” katanya.

Dengan semua masyarakat menerapakan protokol kesehatan diharapkan dapat menekan penularan Covid-19 dan pandemi cepat berlalu, sehingga perekonomian bisa kembali normal. Suteja-MD

Berita Terkait

Back to top button
Close