“Mampu Berprestasi” Lapas Kerobokan Gelar Pekan Olahraga dan Seni

BADUNG, MataDewata.com | Mengisi Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan melaksanakan Pekan Olahraga dan Seni di Lapangan I Gusti Ngurah Rai Lapas Kelas IIA Kerobokan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang akan berlangsung hingga tanggal 26 April 2021.

Kalapas Kelas IIA Kerobokan, Fikri Jaya Soebing dalam acara pembukaan mengatakan, pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni diharapkan dapat membawa semangat bersama bagi WBP. Sekaligus menjadi titik awal bagi Pemasyarakatan untuk maju bersama masyarakat, bangkit dari pandemi dan beradaptasi dengan era normal baru.

Baca juga :  Made Rentin Siapkan Atlet Perpani Bali Masuk Timnas

“Memperkuat komitmen dalam mengamalkan tata nilai PASTI serta melalui pertandingan olahraga diharapkan dapat memperat tali silahturahmi antar Warga Binaan Pemasyatakatan,” harap Fikri Soebing yang mengawali kegiatan selaku pembina upacara saat pembukaan kegiatan, Jumat (9/4/2021).

Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Kalapas dan Kepala Seksi Lapas Kerobokan itu akan mempertandingkan empat cabang olahraga yakni Futsal, Bola Voli, Bulutangkis dan Tenis Meja.

Baca juga :  HUT RI ke-77, Lapas Kerobokan Berikan Remisi Bagi 424 WBP

“Saya harapkan kegiatan kegiatan mengisi Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 berjalan dengan aman dan kondusif. Kita juga awasi ketat agar pesert lomba tetap menerapkan protkol kesehatan dalam pencegahan Covid-19,” ujar pria asal Lampung yang sebelumnya dua kali menjadi Kalapas Nusa Kambangan itu.

Pada acara pembukaan seluruh peserta upacara menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Lagu Mars Pemasyarakatan dan laporan panitia pelaksana. Menjaga semangat sportivitas juga dilakukan pembacaan Janji Atlit oleh perwakilan WBP. Kegiatan tersebut selain bertujuan agar warga binaan selalu sehat dan berfikir positif juga diarahkan mampu berprestasi di bidang olahraga yang disukai. MD-9

Baca juga :  Tumbuhkan Prestasi, Pengurus Lemkari Bali Masa Bhakti 2020-2025 Dikukuhkan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button