Kasus Covid-19 Tetap Terkendali, Seminggu Pasca PPKM Dihentikan

Made Rentin Imbau Masyarakat Jangan Abai dan Lalai

DENPASAR, MataDewata.Com | Rincian data kasus harian Covid-19 di Bali, positif 12 orang (WNI: 5 orang dan WNA: 7); Sembuh: 7 orang dan nihil meninggal dunia. Terdapat 7 (tujuh) Kabupaten dalam Zonasi Risiko Rendah yakni Kabupaten Badung, Gianyar, Jembrana, Klungkung, Karangasem, Bangli dan Buleleng.

Kabupaten Tabanan dan Kota Denpasar masuk dalam Zonasi Risiko Sedang. Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali. I Made Rentin mengatakan, PPKM dihentikan bukan berarti Covid-19 sudah hilang. “Tidak sama sekali, status bencana nasional non alam masih berlaku dan belum dicabut,” tugasnya di Denpasar, Minggu (8/1/2023).

Baca juga :  Ketua TP. PKK Denpasar Buka Posyandu Paripurna Tahun 2024 di Banjar Semawang
Ucp-MD-PB-G-Bali//3/2023/fm

Lanjut menyampaikan untuk menjadi status endemi ditentukan/ditetapkan oleh WHO dan berlaku secara global. “Tetap lakukan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dengan konsisten laksanakan Prokes dan mari lanjutkan vaksinasi,” imbaunya sambal mengucapkan salam tangguh dan salam sehat untuk masyarakat Bali.

Ia juga kembali mengajak seluruh masyarakat untuk mengenali dan fahami kondisi kesehatan diri sendiri. “Jika merasa kurang fit bahkan bergejala, segera datang ke dokter atau rumah sakit. Pakai masker dan batasi interaksi dengan orang lain agar tidak menularkan atau tertular lebih parah,” tutup Made Rentin. Mr-MD

Baca juga :  Tim Yustisi Kota Denpasar Kembali Jaring Pelanggar Prokes

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button