Polda Bali Sukseskan MCCC Vaksinasi Covid-19 Tahap II

DENPASAR, MataDewata.com | Memutus rantai pandemi Covid-19, Polda Bali berkalaborasi dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali menggelar Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC). Berupa vaksinasi tahap II yang dilaksanakan dari tanggal 4 sampai 6 oktober 2021, dengan junlah diais sebanyak 2.500.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali melalui MCCC melaksanakan vaksinasi tahap II di dua tempat, yaitu Kota Denpasar dan Kabupaten Gianyar. Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac dengan jumlah dosis masing-masing sebanyak 1.750 untuk Denpasar dan 750 di Kabupaten Gianyar.

Baca juga :  Kapolda Pimpin Rapat Pengamanan Malam Tahun Baru 2024
Ik/MD-RSPR//4/2021/f1

“Animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi tahap II ini sangat tinggi semoga dengan dilaksanakannya vaksinasi ini Bali diharapkan menjadi daerah yang herd immunity dalam menghadapi Covid-19 ,” ujar Direktur Intelkam Polda Bali, Kombespol Zainal Abidin, S.I.K., M.Si.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali, H. Aminullah, S.Ag., mengajak masyarakat untuk segera melaksanakan vaksin tahap pertama maupun kedua.

Baca juga :  Tim Saber Pungli Amankan Pelaku Pungli di Pelabuhan Gilimanuk

“Hal ini sesuai dengan ikhtiar konkrit Muhammadiyah dalam mendukung program pemerintah untuk mencegah wabah Covid-19 yang lebih besar lagi kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua MCCC, drg. Mohammad Taha berharap agar masyarakat lebih paham mengenai Covid-19 dan jangan lengah meskipun sudah divaksin sehingga harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Tentunya upaya yabg dilakukan untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah agar Indonesia segera terbebas dari wabah Covid-19.

Baca juga :  Polresta Denpasar Amankan WNA Asal Amerika Pelaku Penculikan Anak

Adapun vaksinator yang terlibat dalam vaksin tahap II yaitu, dari satuan TNI/Polri serta relawan Muhammadiyah. Pada hari pertama pelaksanaan kegiatan juga dilaksanakan penyerahan Sembako dari Polda Bali kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali sebanyak 750 kilogram beras. Suteja-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button