World Health Day, Agung Manik Danendra Ulurkan Tangan untuk Putu Collin

Menjadi Donatur Pertama dengan Menyerahkan Korsi Roda

DENPASAR, MataDewata.com | Hari Kesehatan Sedunia (World Health Day) yang jatuh tepat hari ini, Kamis (7/4/2022) menggerakkan tangan dingin tokoh dermawan, Agung Manik Danendra (AMD) untuk mengunjungi anak penyandang disabilitas di Sanur Kaja, Denpasar Selatan. Menyusuri gang dengan berjalan kaki AMD hadiahkan korsi roda kepada Ni Putu Siwi Darmini Collin (perempuan, 4 Th).

Kehadiran AMD diantarkan langsung Ketua Karang Taruna Kota Denpasar, Ngurah Aryawan yang disambut langsung Perbekel Desa Sanur Kaja, I Made Sudana, Kepala Dusun Banjar Batan Poh, Komang Candra Gitas serta Kasi Kesra, Agus Sarwatama dan Fasilitator Desa Sanur Kaja Komang Wiswayani. Putu Collin digendong sang ibu, Ni Made Suarni terlihat bergegas di depan pintu ketika kursi roda memasuki halaman rumahnya disusul kedatangan tokoh milenial asal Puri Tegal Denpasar Pemecutan itu.

Dihadapan ibu Putu Collin dan ayahnya, I Wayan Suda, Perbekel Desa Sanur Kaja Made Sudana menyampaikan, kehadiran AMD untuk menyerahkan bantuan kursi roda atas informasi dan fasilitator dari Ketua Karang Taruna Kota Denpasar. Harapannya bantuan pertama dari donatur itu mampu meringankan beban sekaligus menjadi penyemangat agar Putu Collin segera sembuh dan kembali sehat serta normal seperti anak-anak lainnya.

Baca juga :  Pelayanan Vaksinasi Jemput Bola Warga Lansia dan Berkebutuhan Khusus

“Suksma banget niki (terimakasi banyak, Bahasa Bali), titiang (saya, red) selaku perbekel mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Gung Aji (AMD, red) dan Karang Taruna atas bantuan kursi roda pada anak kita,” ucapnya sembari menyampaikan kepada kedua orang tua dari Putu Collin bahwa bantuan tersebut datang karen pihaknya bersama Karang Taruna sering melakukan kegiatan bersama sehingga melalui Ngurah Ariawan bantuan hadir dari AMD.

Mendapatkan ucapan terimakasih dari kedua orang tua dari Putu Collin beserta keluarganya, AMD yang memiliki nama lengkap Dr. Anak Agung Ngurah Manik Danendra, S.H., M.H., M.Kn., mengatakan bantuan yang diberikan agar jangan dilihat dari nilainya. Ia mengaku tergerak dan terpanggil sebagai anak bangsa untuk membantu. Terlebih bertepatan dengan Hari Kesehatan Sedunia tahun 2022, dimana Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengangkat tema Our Planet, Our Health.

Baca juga :  Dekatkan Pelayanan kepada Masyarakat, Wawali Arya Wibawa Tinjau Safari Kesehatan di Banjar Buana Desa

“Harapan kita tidak hanya pemerintah tapi semua elemen masyarakat mari kita saling bantu-membantu untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan. Terimakasih diantar langsung Perbekel dan Karang Taruna, ini betul-betul luar biasa sekali. Hanya itu yang bisa titiang sampaikan. Titiang AMD yang kebetulan juga penasehat di Karang Taruna, jadi terimakasih dan kita berharap sekali anak ini bisa sehat, inggih Suksma,” ucap AMD yang juga notaris kondang itu.

Pada Kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kota Denpasar, Ngurah Aryawan menyampaikan kehadiran Karang Taruna bersama AMD untuk menjawab permasalahan sosial yang ada di Kota Denpasar. Menjadi bagian dari tugas utama untuk menyambungkan dan menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak salah satunya dengan tokoh yang dijuluki Sultan Dermawan AMD.

Baca juga :  Insan Pegadaian Dukung Program Plasma BUMN untuk Indonesia

“Tugas utama kita (Karang Taruna Kota Denpasar, red), inilah wujud nyata kita. Tidak harus memberi banyak, namun bagaimana memberi sedikit tapi bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ngurah Aryawan sembari menyampaikan aksi kemanusiaan yang dilakukan bersama berbagai komponen masyarakat sebagai kegiatan rutin organisasi. Selain penyerahan kursi roda juga kegiatan lain seperti membantu anak terlantar hingga aksi kecintaan pada lingkungan.

Diketahui Putu Collin menderita kelumpuhan otak dan otot (Sindrum Cerebal Palsy) sejak berusia lima bulan. Kondisi ini membuat sang ibu harus tabah merawat serta bolak-balik mengantarkan anaknya ke Yayasan Bali Legong di Singapadu-Gianyar untuk menjalankan terapi. Untuk mendapatkan pengobatan intensif aparat desa sedang mengurusi Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk Putu Collin dan mengusahakan bisa mendapatkan layanan terapi di Yayasan Peduli Kemanusiaan (YPK) Bali, karena lokasinya lebih dekat. MD-9

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button