Ibu Darti Pemberi Makan Anjing di Pagi Hari

Dalam Kondisi Hidup Sulit Masih Bisa Berbagi

DENPASAR, MataDewata.com | Meskipun kurang mampu, Ibu Darti (70 th) ini setiap pagi memberi makan anjing liar di pinggir jalan kawasan Kreneng Denpasar.

Meskipun secara umum binatang seperti anjing atau kucing adalah hewan yang menggemaskan, nyatanya masih ada saja orang-orang yang bertindak kejam terhadap hewan ini. Misalnya, memukuli mereka dengan kasar saat mendekat, menjerat atau melempari dengan batu.

Ik/MD-PV-ARW/20/2021/fm

Padahal, hewan-hewan ini hanya mengandalkan instingnya untuk mencari makanan, bukan seperti manusia yang diberkahi akal.

Meskipun ada oknum pembenci binatang, lebih banyak lagi orang yang masih menyukai binatang. Salah satunya adalah Ibu Darti wanita tua yang hidup mandiri yang setiap hari memasak nasi untuk anjing-anjing liar tersebut.

Ik/MD-OBT-UB//12/2021/1Bln

Bukan sehari dua hari, tapi sudah berbulan-bulan Ibu Darti melakukan pekerjaan ini setiap pagi. “Kebetulan dia memberi makan di kawasan saya tinggal, jadi saya selalu berjumpa dengan Ibu Darti,” ujar Direktur RS Puri Raharja, dr. Bagus Darmayasa, M.Repro., Jumat (5/3/2021).

Ada hal menarik saat jalan masih sepi, anjing-anjing belum keluar. Tapi saat anjing mulai keluar, pertanda Ibu Darti akan datang. “Benar juga dalam hitungan menit Ibu Darti datang menenteng makanan untuk anjing tersebut. Semoga ibu sehat selalu,” tutup pria yang juga seniman itu. Bd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button