Politik

Komitmen Partai Golkar Wujudkan Harmonisasi Politik di Bali

Cetak KTA untuk Kader di Seluruh Bali

DENPASAR, MataDewata.com | DPD Partai Golkar tidak pernah berhenti melakukan konsolidasi partai untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) dalam menyeimbangkan kekuatan dunia politik di Pulau Dewata. Kali ini diawali sosialisasi untuk pencetakan kartu tanda anggota (KTA) untuk seluruh kader yang dilangsungkan di Wantilan DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Minggu (3/10/2021).

Penguatan kerja nyata Partai Golkar ini dilakukan seiring komitmen untuk terus berkarya sesuai doktrin partai yakni karya dan kekaryaan kendati di tengah pandemi Covid-19. Sebelum menyampaikan mekanisme pencetakan KTA, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Dr. I Nyoman Sugawa Korry, SE.,MM.,Ak.,CA., kembali menghangatkan tiga langkah strategis partai berlambang pohon beringin ini untuk melakukan harmonisasi kekuatan politik di Bali.

Pada acara yang dihadiri jajaran pengurus DPD Provinsi, DPD Kabupaten/Kota dan Fraksi Golkar DPRD Propinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali. Ditegaskannya, tiga hal penting yang terus dilakukan yakni pembenahan dan penguatan kelembagaan organisasi partai, penguatan SDM serta merancang program kerja Partai Golkar yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kita harus melahirkan program yang pro rakyat. Karena kita nilai saat ini belum maksimal, contohnya seperti yang kita tahu hari ini Pemerintah Provinsi Bali belum maksimal menyentuh sektor pertanian. Selanjutnya pemberdayaan ekonomi rakyat,” ujar Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali itu.

Ditanbahkan, Partai Golkar sebagai partai terbesar kedua di Bali, memiliki kekuatan yang masih jauh dibandingkan partai pemenang. Untuk itu ia mengajak seluruh jajaran partai terus meningkatkan kualitas diri salah satunya melalui peningkatan kemampuan akademis. Tujuannya untuk hadir dengan kemampuan mewujudkan keseimbangan kehidupan dan pembangunan yang diharapkan masyarakat.

“Kita ingin tercapai keseimbangan kekuatan sosial politik di Bali. Yang terjadi adalah persaingan adu gagasan dan adu kualitas sumber daya manusia dalam berpolitik di Bali. Memberikan masukan politik di dalam meningkatkan pembangunan. Harapan Partai Golkar Bali adalah terwujudnya keseimbangan kekuatan sosial politik di Bali,” ungkapnya tidak menghendaki terjadinya dominasi politik di Bali.

Ik/MD-WP-DJP//11/2021/fm

Menghadapi tantangan itu, Sugawa Korry mengajak seluruh jajarannya tidak cepat berpuas diri pada capaian yang sudah diraih. Berbekal konsep harmonisasi dan keseimbangan sekala niskala yang ada di Bali, maka penting bagi Partai Golkar membangun kekuatan politik sebagai penyeimbang. “Seharusnya kalau kita ingin membangun Bali ini secara baik dan sehat maka kekuatan politik yang ada harus bisa berjalan seimbang dan harmonis,” tandas politisi asal Buleleng itu.

Selanjutnya terkait konsolidasi dan penguatan kelembagaan Partai Golkar di Bali melalui rencana pencetakan KTA di DPD Partai Golkar Provinsi Bali dikatakannya, akan menjadi pemetaan nyata kekuatan kader Partai Golkar hingga di tingkat bawah. Ia bahkan menyampaikan telah menyiapkan semua infrastruktur hingga anggaran hampir senilai Rp100 juta. “Investasinya cukup besar mulai dari penyiapan tenaga IT dan peralatan pendukungnya. Jadi berapapun KTA-nya bisa kita cetak dengan cepat,” tegas Sugawa Korry. MD-9

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close