Alumni’89 SMP Negeri 1 Bangli Tanam Bunga Pucuk Bang di Pura Kehen

BANGLI MataDewata.com | Mendukung Program Bupati Bangli dan Pencanangan Bunga Pucuk Bang (Kembang Sepatu) Sebagai Maskot Bangli, Menggerakkan Ikatan Alumnus SMP Negeri 1 Bangli Angkatan’89 menggelar Bakti Sosial penanaman 200 pohon bunga bernama latin Hibiscus rosa-sinensis, Sabtu (3/4/2021).

Ik/MD-MB-BP//4/2021/f1

Koordinator Kegiatan, I Gde Arya Budiman didampingi Ketua Alumni Angkatan’89, I Made Sudiatmika mengatakan, penanaman Bunga Pucuk Bang dipusatkan di Pura Kehen Bangli, SMP Negeri 1 Bangli dan SMA Negeti 1 Bangli. Masing-masing lokasi ditanam 50 pohon, dan didukung 10 sak pupuk organik untuk memastikan pohon bisa tumbuh dengan baik.

Baca juga :  MIPC Hadir di Klungkung, Lindungi Kekayaan Intelektual Masyarakat Menuju Ekonomi Mandiri

“Harapan acara ini adalah mendukung program Bapak Bupati Bangli (Sang Nyoman Sedana Arta, red) dalam Pencanangan Bunga Pucuk Bang sebagai Maskot Bangli. Sehingga kita sebagai Alumni SMP Negeri 1 Bangli Angkatan’89, sebagai warga Bangli siap mendukung program tersebut dalam Pembangunan Bangli Maju,” ujar Gde Arya.

Penyerahaan dan penanaman secara simbolis diawali di pelataran Pura Kehen yang di terima langsung Jro Mangku Suara di Pura Kehen pukul 10.30 Wita. Lanjut bergerak ke SMP Negeri 1 Bangli yang diterima langsung Kepala Sekolah, Drs. I Wayan Widiana Sandhi, MPd. dan berakhir di SMA Negeri 1 Bangli yang diterima kepala sekolah setempat, I Wayan Suarya, S.Pd., M.Pd.

Baca juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Festival Pasar Kerja Kota Denpasar
Foto: Alumni’89 SMP Negeri 1 Bangli di SMP Negeri 1 Bangli.

Gde Arya dalam kesempatan tersebut mengapresiasi alumni yang bisa ikut langsung kelokasi, dan menyampaikan terimakasih bagi rekan-rekan sejawatnya yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut. “Semoga sebagai silahturahmi kita tetap semangat menjaga persahabatan serta ikut bangun Bangli Maju,” ungkapnya.

Foto: Alumni’89 SMA Negeri 1 Bangli di SMP Negeri 1 Bangli.

Ungkapan terimaksih juga disebutkannya untuk teman sejawat lainnya yang telah mendukung penuh kegitan tersebut yakni, Lilik Witari, Kompiang Wirawan, Eka Saputra, Eka Sandewi, Wayan Giriadi, Wayan Sukirman, Yuyun, Sri Gina, Merta Suteja, Yeyen, Ariasa, Made Widnyani, Pasek, Adi Wijaya, Darmana, Romyantawan, Winatha, Suartika, Komang Romy, Adi Karmayana, Wayan Suka Berata, Pintu dan Agustini.

Baca juga :  Kepala BPHN Ajak Mahasiswa Unud Tingkatkan Kompetensi Hukum
Ik/MD-AoP-AA//4/2021/f1

Diketahui Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta telah mengeluarkan SK Bupati No: 430/282/2021 tentang Penetapan Bunga Pucuk Bang Sebagai Identitas atau Maskot Kabupaten Bangli. Pada kesempatan itu sisa Bunga Pucuk Bang sebanyak 50 pohon dibagikan secara merata bagi alumni yang hadir untuk ditanam di pekarangan dan telajakan rumah masing-masing. MD-9

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button