Kuatkan Bantuan Hukum Internal dan Eksternal, Golkar Bali Lantik Bakumham Tingkat Provinsi/Kabupaten dan Kota Se-Bali

DENPASAR, MataDewata.com | Sukses bentuk Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) DPD Partai Golkar Bali di Tingkat Provinsi/Kabupaten dan Kota se-Bali. Beranggotakan 150 advokat muda profesional kader Partai Golkar resmi dilantik di wantilan Sekretariat DPD Partai Golkar Bali di Jl. Surapati No: 9 Denpasar, Jumat (3/2/2023).

Ketua Bakumham DPD Partai Golkar Bali, Dewa Ayu Sri Wigunawati menyampaikan ke depan pihaknya memiliki program kerja untuk memberikan advokasi hukum untuk internal Partai Golkar dan kepada masyarakat umum (eksternal). Tentu secara internal akan mengawal perhelatan pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga :  Wayan Koster Memiliki Jejak Positif Mendukung Olahraga

Lanjut menyampaikan usai dilantik pihaknya akan melaksanakan pelatihan paralegal serentak di seluruh kabupaten/kota se-Bali. Karena menurut Sri Wigunawati, paralegal ini sudah menjadi permintaan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di kabupaten/kota agar mereka mampu memahami bagaimana menangani persoalan hukum secara non litigasi sehingga tidak sampai ke ranah pengadilan.

@steakhousebro_merdeka

“Ini sangat penting dan kita akan bekerjasama dengan OBH (Organisasi Bantuan Hukum) yang sudah ditunjuk oleh Kemenkumham untuk melaksanakan pelatihan paralegal,” tegas Sri Wigunawati.

Baca juga :  Deklarasi Pengurus DPD Sobat Ganjar Nusantara (SOGAN) Tabanan

Selama ini Bakumham Golkar Bali telah banyak memberikan advokasi hukum kepada sejumlah elemen masyarakat khususnya juga kepada pihak LPD dan desa adat. Sri Wigunawati mengungkapkan, walaupun baru dilantik dan dikukuhkan sebenarnya Bakumham di Provinsi/kabupaten dan kota se-Bali sudah banyak melakukan advokasi dan pendampingan. Wd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button