NasDem Bali Mantapkan Peran Kader Wanita Menangkan Pilkada Serentak

BADUNG, MataDewata.com | DPW Garnita Malahayati NasDem Provinsi Bali menggelar Pendidikan Politik, Konsolidasi dan Koordinasi untuk memantapkan peran kader wanita, struktur dan dewan untuk pemenangan Pilkada serentak 2020 di Bali. Kegiatan ini dilaksanaka di Intercontinental Bali Hotel and Resort, Jimbaran, Badung, Selasa (1/12/2020). Acara dibuka langsung dengan arahan dari Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali, Julie Sutrisno Laiskodat.

Ditegaskannya, pendidikan politik dan pemantapan pemenangan Pilkada yang dilaksanakan untuk menghadirkan pemimpin daerah terbaik untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Ketua Teretorial Pemenangan Bali, NTT, NTB DPP Partai NasDem ini juga menegaskan, untuk mewujudkan tujuan tersebut diperlukan berbagai hal dahsyat. Kader perempuan harus berjuang totalitas memenangkan calon yang diusung Partai NasDem.

“Jadi saya perintahkan kader NasDem konsentrasi penuh sampai 9 Desember, tancap gas penuh, gaspol menangkan calon-calon kita. Dalam kamus saya tidak ada kata-kata kalah, harus menang,” ujar Julie pada acara yang juga turut dihadiri Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ida Bagus Oka Gunastawa dan Ketua DPP Partai NasDem Bidang UMKM, Ni Luh Djelantik.

Baca juga :  Pilkada Serentak Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Diyakini kekuatan politik di Bali yang mendominasi saat ini bukan halangan untuk menghadirkan kepala daerah yang mampu membangun daerahnya sesuai potensi yang dimiliki masing-masing. Ditegaskannya hal itu menjadi semangat penting dalam merebut kekuasaan untuk kesejahteraan masyarakat. “Kita berhadapan dengan gajah besar. Tapi jangan khawatir yang punya wilayah masing-masing pemimpin kabupaten/kota,” tegas anggota Komisi IV DPR RI yang juga istri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Sementara itu Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Provinsi Bali, Ida Ayu Ketut Candrawati menambahkan, sebagai sayap partai pihaknya akan terus membesarkan kekuatan partai. Sebagai wadah pergerakan wanita dengan semboyan “Peduli, Tangguh dan Penuh Kasih” dapat lebih memaksimalkan upaya membesarkan Partai Nasdem di Bali. “Kami bantu menangkan Pilkada dengan berbagai kegiatan sosial bersama Paslon,” terang Candrawati didampingi Sekretaris DPW Garnita Malahayati NasDem Provinsi Bali, Siti Amelia dan Bendahara, Andi Rafika Wulan Mayasari.

Baca juga :  Nahkoda Lempar Handuk “NasDem Denpasar Oleng Kapten”

Sementara Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bali, Nyoman Winatha selaku Ketua Panitia Pelaksana pada kesempatan itu juga menyampaikan, pendidikan politik yang dilaksanakan sebagai langkah strategis untuk konsolidasi jelang pencoblosan Pilkada serentak di enam kabupaten/kota di Bali tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Pendidikan politik ini akan terus menggelorakan politik gagasan, politik tanpa mahar dan koalisi tanpa syarat kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya juga kepada kalangan perempuan melalui roadshow ke masing-masing wilayah yang menggelar Pilkada.

Disampaikan bahwa bulan lalu Garda Pemuda NasDem melakukan hal yang sama dan dilanjutkan Garnita Malahayati NasDem Provinsi Bali. Begitu seterusnya hingga ke sayap-sayap Partai NasDem linnya untuk melakukan hal sama, sehingga Partai NasDem di Bali semakin kuat dan dicintai masyarakat. “Tiga poin utama yang ingin kita sampaikan yakni politik gagasan, politik tanpa mahar yang kita buktikan saat usung calon kepala daerah di Pilkada di kabupaten/kota serta koalisi tanpa syarat. Ini tiga poin penting, mainstream politik yang perlu dibanggakan dan digelorakan,” tegas Winatha.

Baca juga :  Tanpa Gugatan ke-MK, KPU Bali "Pesta Guling"

Ditambahkannya, pendidikan politik ini juga menjadi proses kaderisasi potensial di tubuh Partai NasDem, khususnya kader yang diharapkan siap tampil pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Hadir bukan hanya sebagai pelengkap kuota perempuan namun mampu terdepan memberikan warna politik berbeda dan berjuang untuk kepentingan kaum perempuan.

Sementara itu pengamat politik, Dr. Luh Riniti Rahayu yang dihadirkan sebagai narasumner mengatakan, sangat mengapresiasi pendidikan politik yang digelar sebagai langkah maju mempersiapkan kader perempuan dalam perhelatan politik. “Pileg 2024 masih jauh tapi sudah persiapan dipanaskan dari sekarang. Garnita NasDem paling awal melakukan konsolidasi memanaskan semangat,” ujar mantan Komisioner KPU Provinsi Bali dalam acara yang juga diisi pameran produk UMKM binaan NasDem Provinsi Bali itu. MD-9

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button