PSI: Pemerintah Wajib Dukung Program BPJS Gratis

DENPASAR, MataDewata.com | Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meminta pemerintah mendukung program BPJS Gratis, seperti yang diketahui saat masih terdapat kesenjangan dalam penggunaan BPJS, hal ini disampaikan I Nengah Yasa Adi Susanto, SH.,MH., Bacaleg DPRD Provinsi Bali Dapil Kota Denpasar dari PSI saat ditemui di Denpasar, Senin (31/7/2023).

Pesta demokrasi 2024 menjadi momentum untuk semua partai berlomba-lomba memenangkan perhelatan tersebut, bukan tidak mungkin, semua program terbaik dari masing-masing partai akan menjadi barometer untuk menunjang kemenangan dalam pesta demokrasi 2024 mendatang, dalam hal tersebut, PSI menawarkan salah program terbaiknya yakni Gratis BPJS sebagai solusi kepada seluruh rakyat Indonesia.

Ik-MD-Bank BPD Bali-QCB//1/2023/fm

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Bali, yang akran disapa Bro Adi ini menjelaskan, bahwa menuju pesta demokrasi 2024 sudah tentu semua partai harus memiliki program yang akan ditawarkan kepada masyarakat, ia kemudian menyampaikan bahwa PSI menawarkan program kerjanya yakni Gratis BPJS kepada masyarakat demi keselamatan warga Negara Indonesia.

Baca juga :  Debat Pilkades Desa Petak Berjalan Aman

“PSI Menang, BPJS Gratis sebenarnya ini perjuangan yang harus kita perjuangkan dan harus kita lakukan karena menyangkut keselamatan warga Negara Indonesia,” ujar Bro Adi yang lanjut menambahkan bahwa program BPJS Gratis merupakan solusi kepada masyarakat. Menurutnya BPJS yang diberikan oleh pemerintah belum bisa mengcover kebutuhan masyarakat yang kurang mampu secara finansial.

Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

“Karena dilapangkan banyak kita temui masyarakat kita, terutama yang secara finansial tidak mampu kemudian tidak mempunyai finansial yang bagus mereka tidak bisa membayar iuran BPJS, sementara tidak semua tercover oleh BPJS,” ujarnya.

Baca juga :  Ketua DPR Puan Maharani Berbagi Beras, Wayan Sudirta: Bersama Rakyat, Saat Susah Ataupun Senang

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan bahwa program BPJS Gratis sudah dikaji secara bersama dan telah melakukan kajian-kajian terkait program yang ditawarkan, dengan demikian program tersebut dapat sampai kepada masyarakat umum.

“Setelah melakukan beberapa diskusi DPP, kemudian melakukan ataupun mengkampanyekan program PSI Menang BPJS Gratis, kesannya memang bagi sebagian masyarakat kurang paham kesannya muluk-muluk, padahal kajian yang kita lakukan itu, sudah berdasarkan banyaknya penelitian dan itu sebenarnya bisa dikerjakan,” tuturnya.

Ik-MD-KUR-BPD-Bali//2/2022/fm

Lebih jauh, pria yang juga akrab disapa Jero Ong ini menyampaikan, bahwa tawaran Program BPJS Gratis tersebut dapat dilaksanakan sepanjang ada dukungan dari pemerintah dan tentu kader PSI yang akan duduk di parlemen. “Harus ada politik will dari pemerintah, juga legislatif kita, jadi kalau PSI ada di DPR RI, PSI akan memperjuangkan program BPJS Gratis ini dan tentunya akan mengajak fraksi-fraksi lain yang ada di DPR nanti, hasil Pemilu 2024 untuk bersama-sama memperjuangkan,” jelasnya.

Baca juga :  Narasi Ida Sukahet Dilapor ke Polda, Dugaan Penghasutan dan Kebencian

Ia menyadari tidak mudah berjuang sendiri di parlemen sehingga dibutuhkan satu fraksi dari PSI, sehingga bisa menjadi panglima di DPR nanti untuk mengajak partai-partai lain bergabung dalam fraksi untuk bersama-sama memperjuangkan program BPJS Gratis. Bagaimanapun juga menurutnya Program BPJS Gratis adalah bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan warga sehingga pemerintah wajib memberikan dukungan terhadap program yang dicanangkan oleh PSI

“Program ini tidak muluk-muluk, sepanjang ada niat baik daripada pemerintah, karena terkait kesehatan itu adalah dijamin oleh konstitusi Undang-Undang Dasar 1945 dan pemerintah wajib memberikan dukungan terhadap program ini,” tutupnya. On-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button