Kader Siap Tempur, Airlangga Hartarto Didukung Solid Menangkan Agenda Pemilu 2024

Tetap hingga Akhir Bersama Presiden Jokowi Menghadapi Agenda Pilpres

BADUNG, MataDewata.com | Adanya isu akan digelarnya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di tubuh Partai Golkar terbantahkan dengan bertemunya seluruh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi se-Indonesia (lengkap 38) hadi di Hotel Mulia, Badung-Bali, Minggu (30/7/2023). “Kami ingin menegaskan kalua ada yang mengatakan bahwa kalua isu Munaslub itu memang diusulkan oleh 2/3, kami nyatakan 100 persen kami di sini menolak Munaslub,’ ujar Plt Ketua DPD Provinsi Papua, Ahmad Doli Kurnia Tandjung mewakil rekan-rekannya.

Lanjut menegaskan para Ketua DPD I Partai Golkar hingga Ketua DPD II Kabupaten/Kota se-Indonesia ingin focus bekerja untuk memenangkan seluruh agenda politik partai Golkar 2024 bersama Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto. “Kami menyampaikan selama tiga empat tahun ini semua DPD baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota sudah bekerja maksimal melakukan konsolidasi dan Gerakan-gerakan menuju pemenangan Pemilu 2024. Kami sudah bertekad untuk Menang Pilpres, Pileg dan Menang Pilkada,” tegasnya.

Baca juga :  Generasi Millenial Harus Terjun ke Dunia Politik, HJ. Lathifa Marina, Al Anshori, Ajak Generasi Muda Belajar Politik manusiawi

Ahmad Doli Kurnia menambahkan, mesin partai sudah bekerja hingga tingkat terbawah (desa/kelurahan) sehingga kuat harapan dalam waktu yang tinggal enam (6) bulan konsolidasi partai tetap terjaga dengan baik. Sebagai Partai tertua di Nusantara dengan melewati berbagai dinamika politik ia juga menegaskan pihaknya komitmen atas putusan Munas, Rapimnas dan Rakernas untuk satu komando Bersama Airlangga Hartarto menyelesaikan semua agenda yang sudah disepakati.

Ditanya terkait urusan Pilpres? Ahmad Doli Kurnia menyampaikan sesuai yang sudah diputuskan sepenuhnya menyerahkan mandat kepada Ketua Umumnya untuk menentukan siapa Capres atau Cawapresnya. Termasuk selanjutnya proses bernegosiasi, strategi dan momentum yang tepat karena telah diketahui bahwa Airlangga Hartarto terlihat cukup aktif untuk berkomunikasi dengan semua pimpinan partai politik.

“Kami menegaskan Partai Golkar adalah bagian dari koalisi pemerintahan Pak Jokowi oleh karena itu kami selalu mendorong penuh agar Pak Airlangga tetap dari awal dan akhir bersama dan satu bersama Pak Jokowi termasuk menghadapi agenda Pilpres. Kami sangat berharap Pak Airlangga bisa sama-sama terus membangun komunikasi yang intensif untuk menghadapi agenda-agenda ke depan, agenda pemerintah dan agenda Pemilu bersama Pak Jokowi,” tegasnya.

Baca juga :  Gotong Royong Menangkan Ganjar-Mahfud Satu Putaran Pilpres 2024

Hal menarik terlihat dalam pertemuan tersebut seluruh Ketua DPD I Partai Golkar se-Indonesia yang berkumpul menggunakan jaket dominasi kuning dengan corak loreng. “Kami semua pakai seragam sama, ini seragam baru kami pakai loreng-loreng ini menunjukkan bahwa kami siap tempur di lapangan. Kami solid dan kami lanjutkan kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat untuk melanjutkan perjuangan aspirasi harapan masyarakat Indonesia dan kami berharap masyarakat bisa bersama Golkar memenangi Pemilu tahun 2024,” tutupnya.

Baca juga :  Airlangga Hartarto Kuatkan Entrepeneurship di Undiknas University

Pada kesempatan sama, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry juga turut menegaskan pertemuan yang menghadiri langsung Ketua Umum DPP Airlangga Hartarto tersebut. Bahwa seratus persen (seluruh) Ketua DPD I menolak rencana Munaslub, kemudian tetap memberi kewenangan dan kepercayaan sesuai keputusan Munas, Rapimnas dan Rakernas untum memberikan kepercayaan kepada Ketua Umumnya dalam menentukan Capres dan Cawapres di dalam negosiasi koalisi.

“Karena kita kan tidak ada cukup alasannya secara regulasi internal partai, tidak ada alasan. Karena Munaslub itu akan terjadi kalua 2/3 diusulkan. Ini jangankan 2/3, orang seratus persen (100%) pemilik suara kan DPD I,” tegasnya lanjut menyampaikan pihaknya akan mensosialisasikan kepada DPD II. “Segera akan kami sosialisasikan,” tutup Politisi Golkar kelahiran Banyuatis, Buleleng yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali itu. St-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button