Raih Predikat Utama Kota Layak Anak Kabupaten Maros Studi Tiru ke Kota Denpasar

DENPASAR, MataDewata.com | Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara menerima secara langsung kunjungan kerja Bupati Maros, Sulawesi Selatan, Dr. H.A.S Chaidir Syam dalam rangka studi tiru Kota Layak Anak di Kantor Walikota Denpasar, Senin (29/7/2024). Kunjungan ini untuk melakukan pertukaran, best practice terkait pemenuhan Kota Layak Anak di Kabupaten Maros. Hal ini Mengingat Kota Denpasar meraih predikat Utama.

Pada kesempatan itu, Bupati Maros Chaidir Syam menyampaikan, kunjungan ini dilakukan untuk pembelajaran hal-hal yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Denpasar dalam pemenuhan Kota Layak Anak dan telah berhasil dalam meraih predikat utama, sehingga dapat diterapkan di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. “Kami tentunya berharap kedua daerah bisa saling bertukar best practice, agar kedepannya kedua daerah dapat lebih berkembang dan semakin maju” ujar Chaidir Syam.

Baca juga :  Sekda Adi Arnawa: Komitmen Pemerintah Badung Ringankan Beban Masyarakat

Sementara itu, Wali Kota Jaya Negara menyampaikan, Kota Denpasar terus konsisten menjamin pemenuhan dan perlindungan hak-hak anak secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan. “Pemkot Denpasar berkomitmen dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak serta penanganan masalah anak, dengan mengoptimalkan kerjasama, dan sinergitas seluruh pihak,” kata Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan program Inovasi NAYAKA PRANA (Pelayanan Pengaduan Kekerasan Perempuan dan Anak) hadir untuk mempermudah pelaporan kekerasan semakin mudah. Karena inovasi ini menyediakan kecepatan dan kemudahan akses dalam pelaporan, dan penanganan terhadap korban kekerasan secara terintegrasi, komprehensif dan tuntas.

Baca juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Festival Banjar Budaya Desa Sumerta Kelod Tahun 2023

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Maros dan seluruh jajaran yang telah menjadikan Kota Denpasar sebagai lokasi study tiru. Diharapkan dalam pertemuan ini kedua daerah dapat saling bertukar informasi dan inovasi untuk mewujudkan Kota Layak Anak,” ujarnya. Tob/Hd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button