Menjadi Kampus IT Terpopuler, STIKI Indonesia Gelar Dies Natalis XIII

Launching Tari Kebesaran “Akasacara”

DENPASAR, MataDewata.com | STMIK STIKOM Indonesia (STIKI) menggelar Puncak Dies Natalis ke-XIII yang dilaksanakan secara Daring pada Minggu (18/4/2021). Rangkaian acara Dies Natalis yang mengambil tema “Barinan Bandhan Sandya” digelar di aula STIKI Indonesia yang terletak di lantai 3 kampus yang terletak di Jl. Tukad Pakerisan No: 97, Denpasar ini.

Ik/MD-PEP//16/2021/f1

Seluruh mahasiswa dan tamu undangan menyaksikan rangkaian acara melalui channel resmi Youtube STIKI TV. Pada kesempatan tersebut Ketua STIKI Indonesia, I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T., mengatakan tahun ini merupakan Dies Natalis yang sangat berbeda dengan Dies Natalis sebelumnya. Penyebabnya masih berkaitan dengan Pandemi Covid-19 yang membuat rangkaian acara harus dilaksanakan secara Daring (dalam jaringan).

Baca juga :  Rektor Udayana Lantik Ketua dan Wakil Ketua 33 Ormawa Ditingkat Universitas
Ik/MD-JPR//28/2021/f1

Ditegaskannya, Dies Natalis XIII merupakan Dies Natalis yang penuh dengan tantangan karena harus digelar secara Daring. Terlebih, tahun lalu Dies Natalis tidak diselenggarakan. Disisi lain justru menjadi yang paling terkesan karena harus dilaksanakan secara Daring. Sepanjang 13 tahun setidaknya hanya ada tiga kali rangkaian Dies Natalis yang berkesan menurutnya.

https://sip.stiki-indonesia.ac.id/

Tentu saja menjadi Dies Natalis pertama yang berkesan karena dirayakan secara sederhana. “Paling berkesan lagi adalah Dies Natalis tahun 2019 kemarin yang diselenggarakan sangat besar-besaran dengan mengundang Tulus, Judika, Rizky Febian,” ungkap Dewa Muku.

Baca juga :  Kolaborasi Unud dengan Berbagai Universitas Gelar International Conference on Science, Technology and Applications of Additive Manufacturing

Dewa Muku menegaskan, menginjak usia 13 tahun STIKI Indonesia yang merupakan kampus IT di Bali ini terus berkomitmen melakukan terobosan agar mahasiswa setelah lulus dapat berkontribusi untuk masyarakat. Tidak hanya itu pihaknya juga terus melakukan terobosan untuk mahasiswa. Menjadikan STIKI Indonesia yang merupakan kampus swasta di Bali ini terus mendorong para dosennya tetap fokus berkarya melalui riset dan melakukan pengabdian masyarakat. “Kami juga berharap tetap menjadi kampus IT terpopuler di masyarakat,” ujarnya.

Foto: Tari kebesaran STIKI Indonesia “Akasacara”.

Ketua Panitia Dies Natalis XIII, I Gede Andika, S. Kom., M. Kom., menambahkan, Dies Natalis tahun ini memang penuh tantangan. Dies Natalis identik dengan konser dan keramaian namun untuk tahun ini harus digelar secara Daring. Sebelum acara puncak, STIKI Indonesia telah menggelar tiga kali Webinar (seminar online) yang merupakan rangkaian dari Dies Natalis.

Baca juga :  STIKI Indonesia Menangkan Hibah Bantuan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka

Dalam puncak Dies Natalis juga secara resmi diumumkan untuk pertama kalinya tari kebesaran STIKI Indonesia “Akasacara” yang terinspirasi dari salah satu unsur Panca Mahabhuta. Panca Maha Bhuta dapat diartikan sebagai 5 elemen dasar pembentuk alam, baik itu alam makrokosmos atau tubuh manusia maupun mikrokosmos atau alam semesta. Lima bagian-bagian tersebut adalah Pertiwi, Apah, Bayu, Teja dan Akasa (Ether). Rs-MD

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button