BMK 1957 se-Bali Dilantik, Siap Lahirkan Talenta Baru di Dunia Politik

DENPASAR, MataDewata.com | Ketua DPD Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 Provinsi Bali, Yonathan Andre Baskoro melantik seluruh kepengurusan Kabupaten/Kota se-Bali di Wantilan DPD Partai Golkar Bali, Sabtu (27/5/2023). Diisi kegiatan Pendidikan Politik (Dikpol), Rapat Kerja Daerah (Rakerda) BMK 1957 se-Provinsi Bali dan Pameran UMKM Produk Lokal Bali.

Hadir langsung pada acara tersebut Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave A.F Laksono dan Ketua Umum BMK 1957, Kemas Ilham Akbar. Ketua PDK Kosgoro Provinsi Bli, Komang Takuaki Banuartha dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry.

Baca juga :  Debat Pilkades Desa Petak Berjalan Aman

Yonathan Andre Baskoro mengatakan, mengusung tema “Berkarya dan Berbudaya” acara pelantikan yang dilaksanakan tersebut menjadi yang serentak pertama di Indonesia. Mengajak seluruh jajarannya untuk berkarya bersama dan membekali diri agar memiliki pengetahuan politik utamanya dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

“Ini pelantikan dan pendidikan politik pertama serentak di Indonesia. Rapat kerja daerah sebagai program satu tahun,” terangnya sembari menegaskan jajaran BMK 1957 se-Bali berkomitmen untuk berkarya dalam menciptakan kreatifitas dan inovasi dengan mengedepankan kearifan lokal. “Bersatu padu dengan tetap cinta Budaya Bali,” tegasnya.

Baca juga :  Amatra Pupuk Semangat Menyamabraya Jelang Kuningan

Ketua Umum BMK 1957, Kemas Ilham Akbar pada kesempatan tersebut menegaskan, BMK 1957 Provinsi Bali memiliki peluang berkreasi di berbagai kesempatan. “Anak muda memerlukan ruang untuk membuktikan mampu untuk menunjukkan kualitas yang harus terus di dorong untuk membuktikan diri,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry pada kesempatan itu berharap Golkar lebih bertumbuh di Bali dengan dilantiknya jajaran kepengurusan BMK 1957 Kabupaten/Kota se-Bali. Sebagai sayap partai yang ikut mendirikan Partai Golkar tentu berbagai kegiatan yang disusun akan didukung penuh. “Kami akan selalu mendukung program BMK 1957 di Bali,” tegasnya.

Baca juga :  Mendapatkan Pengawalan Nyoman Sugawa Korry, Akhirnya SMKN di Desa Gobleg akan Terwujud

Sementara Ketua DPK Kosgoro Provinsi Bali, Komang Takuaki Banuartha menyampaikan bangga atas pelantikan jajaran kepengurusan di Bali secara lengkap. Ia berharap kader-kader BMK 1957 berani keluar dari zona aman dan mampu menunjukkan diri sebagai calon-calon pemimpin di masa depan. Hal senada disampaikan Ketum PPK Kosgoro 1957, Dave A.F Laksono, ke depan akan lahir talenta baru yang siap ditugaskan partai atau organisasi. PA-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button