“Gubernur Menyapa” Memotivasi Siswa SMA se-Kota Denpasar untuk Berprestasi

DENPASAR, MataDewata.com | Kepedulian Gubernur Bali, Wayan Koster terhadap dunia pendidikan tak perlu diragukan lagi. Lahir sebagai anak petani miskin memotivasi dirinya untuk dapat mendedikasikan hidupnya bagi kepentingan masyarakat Bali.

Oleh sebab itu, ketika turun langsung menyapa para siswa SMA se-Kota Denpasar “Gubernur Menyapa” yang digelar di Aula SMA Negeri 1 Denpasar, Jumat (26/5/2023) Gubernur asal Desa Sembiran, Buleleng ini tidak henti-hentinya memotivasi para generasi masa depan Bali untuk terus berprestasi.

Baca juga :  Jaksa Agung Dukung Gubernur Bali Bangun Kawasan Pusat Kebudayaan Bali

Belajar dengan tekun serta bersyukur situasi sekarang sangat nyaman didukung fasilitas yang bagus. “Raihlah prestasi setinggi-tingginya agar menjadi jalan hidup di masa mendatang. Dengan pendidikan bagus, orang cerdas berkualitas bisa mengatasi kehidupan, masalah masyarakat dan membangun kehidupan bangsa negara,” tegas Gubernur Wayan Koster.

Lanjut berharap agar para siswa mampu dan turut berkontribusi dalam pembangunan Bali ke depan sesuai Haluan Pembangunan Bali Masa Depan, 100 Tahun Bali Era Baru yang telah dirancang. Berbagi pengalaman saat menjadi Anggota DPR RI Dapil Bali pada tahun 2005 yang akhirnya berhasil memperjuangkan lahirnya UU Guru dan Dosen.

Baca juga :  Dea Imut Gali Harmonisasi Antar Umat di ITB STIKOM Bali

“Dimana guru sekarang punya tunjangan profesi satu gaji pokok, sedangkan Guru Besar sekarang punya tunjangan profesi satu gaji pokok dan dua kali Tunjungan Kehormatan. sehingga guru lebih sejahtera,” terangnya.

Para siswa juga diinformasikan perjuangan untuk memfasilitasi adanya kerja sama Beasiswa Indonesia Maju (BIM) dengan Pemprov Bali. Sehingga dua (2) siswa dari SMA Negeri 1 Denpasar memperoleh beasiswa. Masing-masing atas nama Norine Maeda yang melanjutkan ke University Toronto Kanada dan Ni Komang Ista Triana ke University of New South Wales Australia. Ct-MD

Baca juga :  Diseminasi Hasil-Hasil Penelitian Unggulan, Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana Gelar Seminar Nasional

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button