Kadiv Pas Bali Tegaskan Komitmen Seluruh Jajaran Menjadi Kunci Terwujudnya Wilayah Bebas dari Korupsi

Berikan Penguatan Pembangunan ZI

BADUNG, MataDewata.com | Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, I Putu Murdiana menegaskan bahwa komitmen seluruh jajaran merupakan kunci penting dalam mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Hal ini disampaikan dalam paparannya ketika memberi penguatan pada kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pemasyarakatan Tahun 2024. Bertempat di Swissbel Rainfores Hotel, Badung, pada Senin (24/6/2024).

Kegiatan Rakernis Pemasyarakatan ini dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Bali dan dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama Pada Kanwil Kemenkumham Bali, Pejabat Administrator, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Bali, serta menghadirkan 4 (empat) orang narasumber yang diantaranya berasal dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Lembaga Akreditasi Provinsi Bali dan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali.

Kegiatan diisi dengan pemaparan materi oleh masing masing narasumber kemudian dilanjutkan dengan penguatan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana. Dalam paparannya Murdiana menyampaikan bahwa komitmen dan integritas seluruh jajaran menjadi kunci utama dalam mewujudkan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM. “Tanpa komitmen dan integritas, pembangunan ZI menuju WBK/WBBM hanyalah slogan semata,” tegasnya.

Lebih lanjut, Murdiana menjelaskan bahwa pembangunan ZI menuju WBK/WBBM merupakan program prioritas nasional yang bertujuan untuk membangun budaya kerja yang berintegritas, akuntabel, dan transparan. “Melalui pembangunan ZI menuju WBK/WBBM, kita ingin membangun kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik yang kita berikan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Murdiana juga meminta seluruh jajaran untuk berkomitmen penuh dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan berpegang teguh pada nilai-nilai integritas dan profesionalisme. “Mari kita jadikan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM ini sebagai komitmen bersama untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Murdiana juga menyampaikan beberapa arahan terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan. Ia menekankan pentingnya peningkatan kualitas pembinaan narapidana, penguatan keamanan dan ketertiban lapas/rutan, serta peningkatan pelayanan publik.

Diharapkan melalui penguatan ini dapat semakin memantapkan komitmen jajaran Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali guna meningkatkan kinerja dan akuntabilitas dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Kh-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button