Dewandaru, Ceremai Belanda Peningkat Imunitas Tubuh

DENPASAR, MataDewata.com | Ceremai Belanda atau Asam Selong di masyarakat juga dikenal dengan nama Dewandaru. Menjadi salah satu tanaman buah dalam pot (Tabulapot), Dewandaru saat berbuah sangat indah mulai dari berbunga, lalu buah berwarna hijau, berubah kuning, orange hingga matang berwana merah menyala. Mengandung banyak vitamin dan nutrisi seperti protein, lemak, karbohidrat, vitamin C, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B1, B2, dan B3.

Baca juga :  Ny. Putri Koster Ingatkan Calon Ibu Cegah Stunting

Kaya akan kandungan didalamnya, Buah Dewandaru sangat bermanfaat bagi kesehatan utamanya untuk meningkatkan sistem imunitas, menjaga kesehatan kulit, hingga mencegah risiko stroke dan jantung. Mendapat asupan vitamin A dan vitamin C dari Buah Dewandaru akan meperbanyak antioksidan dalam tubuh untuk mencegah risiko penyakit akibat bakteri dan virus. Membantu menjaga kesehatan kulit serta menjaga kesehatan mata, salah satunya agar terhindar dari katarak.

Baca juga :  Medical Check Up Kantor Imigrasi Denpasar

Karena rendah kalori mengkomsumsi Buah Dewandaru juga bisa membantu menurunkan berat badan bagi yang sedang menjalankan diet. Kasiat lain yang menjadikan Tanaman Buah Dewandaru sebagai salah satu primadona (Tabulapot) yakni menghadirkan tanaman obat di dalam rumah. Dikomsumsi dalam kondisi segar akan membantu mencegah risiko stroke dan jantung.

Buah Dewandaru juga diketahui mengandung antioksidan seperti likopen, gamma-carotene, beta-cryptoxanthin, dan rubixanthin yang berfungsi melawan radikal bebas serta mencegah risiko berbagai penyakit berbahaya, termasuk stroke dan sakit jantung. Buah Dewandaru juga dipercaya sebagai obat pencegah kanker dan tumor yang belakangan mulai menyerang banyak orang. Tidak dalah Pohon Buah Dewantadu dihadirkan di jalaman rumah sebagai tanaman hias yang indah sekaligus tanaman obat. MD-9

Baca juga :  Peran Keluarga Kunci Utama Peningkatan Partisipasi Vaksinasi Lansia

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button