Terapkan Prokes KPw BI Distribusikan Daging Kurban Selama Tiga Hari

DENPASAR, MataDewata.com | Setelah sebelumnya, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Bali mendistribusikan hewan kurban dalam rangka dukungan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (20/7/2021). Kembali dilanjutkan selama dua hari (21-22/7/2021) pembagian daging kurban baik kepada pegawai maupun masyarakat yang membutuhkan.

Ketua BI Religi KPw BI Provinsi Bali, Leo Ediwijaya mengtakan, pembagian daging kurban sengaja dilakukan bertahap untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) berjalan dengan baik. “Mendukung sepenuhnya anjuran-anjuraan yang dikeluarkan pemerintah pusat dan daerah saat PPKM Darurat. Kami pegawai Bank Indonesia mendukung sepenuhnya agar angka penularan Covid terus bisa ditekan,” ujarnya di Denpasar, Kamis (22/7/2021).

Baca juga :  BI Sosialisasikan QRIS TUNTAS, Bisa Transfer dan Tarik atau Setor Tunai

Pada hari terakhir jumlah heean kurban berupa kambing yang disembelih sebanyak 12 ekor. Selanjutnya 100 paket akan dibagikan kepada mastarakat yabg membutuhkan, sementara72 paket unguk internal pehaeai Bank Indonesia termasuk yang non Muslim. “10 bulan pegawai Muslim menabung. Semangat dalam Islam, berkurban untuk berbagi kepada saudara-saudara yang kurang beruntung secara ekonomi,” jelas Ketua Tim Implementasi Kajian Ekononi dan Keuangan Daerah (KEKDA) KPw BI Provinsi Bali itu.

Baca juga :  BI 7-Day Reverse Repo Rate Turun 25 BPS

Mewakili Kepala KPw BI Provinsi Bali, Trisno Nugroho, ia juga menyampaikan harapan agar pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu. Untuk itu pihaknya mengajak sekuruh lapisan masyarakat untuk selalu mematuhi imbauan dari omerintah serta nelaksanakan Prokes dengan baik. “Bali banyak tergabtung di sektor pariwisata, kalau ditutup akan berdampak yang merugikan ekonomi masyarakat. Mari senua disiplin untuk.memutus rantai oenularan Covid-19,” harapnya.

Ik/MD-PM-RSPR//19/2021/f1

Sebelumnya, KPw BI Provinsi Bali telah mendistribusikan sejumlah hewan kurban dalam rangka dukungan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (20/7/2021). Jumlah hewan kurban yang dibagikan sebanyak 8 ekor sapi dan 20 ekor kambing.

Baca juga :  Gubernur Wayan Koster Terima PHDI Bali di Jayasabha

Lokasi pendistribusian daging kurban berada di lima titik yaitu, di Kampung Karang Bedil, Kabuoaten Karangasem; Kampung Grembeng Bawah, Kabupaten Karangasem; Desa Candi Kuning, Kabupaten Tabanan; Desa Dauh Puri, Kota Denpasar, tetmasuk kepada warga di sekitar kompleks perumahan Bank Indonesia, Panjer, Kota Denpasar. Bk-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button