Pegadaian Peduli Serahkan Bantuan Sembako di Desa Susut Bangli

BANGLI, MataDewata.com | PT Pegadaian menyalurkan bantuan paket Sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Banjar Pengiangan Desa Susut Bangli. Kepala Bagian CSR Pegadaian Purwaningsih mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan komitmen dari Pegadaian untuk membantu masyarakat terdampak. “Mudah-mudahan Desa Susut berkenan mendapatkan bantuan ini,” ujarnya saat menyerahkan bantuan, Jumat (17/12/2021).

Bantuan yang diberikan terdiri dari beras, gula, kopi, teh, mie instan dan minyak goreng. Dikemas kedalam 200 paket Sembako senilai Rp20 juta. Didistribusikan pada empat banjar yaitu Banjar Manuk, Banjar Lebah, Banjar Penatahan dan Banjar Pukuh.

Baca juga :  Segudang Kontribusi LPD Canggu untuk Krama dan Pembangunan Desa Adat

Bantuan Sembako diserahkan langsung Kepala Departemen Gadai PT Pegadaian Area 2 Denpasar, Suharyono didampingi Kabag CSR, Purwaningsih secara simbolis kepada Kelian Banjar Lebah, Desa Susut Bangli, I Wayan Suta.

“Besar harapan Pegadaian agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat dapat bangkit kembali paska efek pandemi yang dirasakan. Utamanya pada segi ekonomi,” ujar Suharyono.

Baca juga :  Kolaborasi OJK, Bank BPD Bali dan Pemkot Denpasar Tingkatkan Literasi Keuangan Sejak Dini

Secara internal ia menyampaikan, Pegadaian sangat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam upaya mencegah dan mengurangi persebaran Covid-19. Melalui edukasi dan tindak nyata melalui penerapn Prokes di masing-masing outlet Pegadaian. “Tersedia tempat cuci tangan, handsanitizer, pengecekan suhu dan rutin melaksanakan rapid bagi seluruh karyawannya,” terangnya.

Dengan pelaksanaan Prokes ynag ketat masyarakat tidak lagi khawatir untuk datang ke outlet Pegadaian. Bahkan masyarakat dimudahkan dengan adanya aplikasi Pegadaian Digital yang dapat diunduh di appstore dan playstore. Sebagai upaya memberi pelayanan secara digital dari rumah sehingga tidak perlu datang ke outlet untuk bertransaksi di Pegadaian. Pb-MD

Baca juga :  Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Terima Bantuan Satu Ton Beras dari Tim Penggerak PKK Provinsi Bali

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button