Putu Parwata Fasilitasi Majelis GPT Baithani Ibadah Paskah di Puspem Badung

BADUNG, MataDewata.com | Menjelang Ibadah Paskah Tahun 2024 Majelis Gereja Pantekosta Tabernakel Baithani, bertemu dan bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Kabupaten Badung, I Putu Parwata. Sebelumnya surat permohonan Audiensi sudah disampaikan pada 7 Februari 2024. Ketua DPRD Kabupaten Badung merespon surat tersebut dan berkenan menerima silaturahmi bersama Majelis GPT Baithani di kediamannya, Senin (19/2/2024).

Ketua Panitia Paskah, Bendelina Kana Wadu, menyampaikan tujuan Majelis GPT Baithani dan jajaran panitia Ibadah Paskah bertemu dengan ketua DPRD Kabupaten Badung, I Putu Parwata yakni kesediaan tempat untuk pelaksanaan ibadah paskah. “Tahun 2024 ini kami akan menyelenggarakan Ibadah Paskah dengan mengundang seluruh jemaat kami untuk hadir beribadah dan merayakannya,” ujar Bendelina Kana Wadu.

Lanjut Bendelina Kana Wadu, menjelaskan bahwa Ibadah Paskah Tahun 2024 merupakan Ibadah bersama sehingga memerlukan tempat yang luas. Karena pelaksanaan Ibadah Paskah seluruh jemaat akan hadir, untuk itu, kesediaan tempat sangat diperlukan untuk menunjang kelancaran Ibadah Paskah yang dilaksanakan. “Untuk mencapai tujuan penyelenggaraan acara Paskah tersebut, kami membutuhkan tempat yang cukup untuk menampung seluruh jemaat kami yang hadir dan tempat parkir yang memadai,” ujarnya.

MD-Ik-BPD Bali//1/2023/fm

Menurut ketua panitia Ibadah Paskah, Bendelina Kana Wadu kesediaan tempat yang luas dan memadai sangat dibutuhkan, oleh karena itu, panitia Paskah bersama Majelis GPT Baithani berencana meminjam tempat di pusat pemerintah Kabupaten Badung. “Kami berencana akan meminjam Ruang Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung,” tutupnya.

Untuk itu, pihaknya memohon bantuan untuk bisa memanfaatkan Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung. “Kami berharap bisa memperoleh bantuan untuk memanfaatkan gedung Balai Budaya Giri Natha Mandala di Puspem Badung,” ujarnya.
Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Badung Putu Parwata menyatakan, pihaknya selalu siap menerima kehadiran kelompok masyarakat. “Sekarang kami terima di rumah karena kondisi sedikit kurang fit, tetapi kita tetap bekerja untuk masyarakat,” kata Parwata.

Ada beberapa yang disampaikan seperti perayaan Paskah. Menurutnya, DPRD Badung selalu terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat. “Mau yang Islam, yang Hindu, yang Konghucu, Buddha, Kristen, kita terbuka. Sepanjang bisa difasilitasi, kita fasilitasi,” ujar Parwata.

Khusus hari ini, mereka akan mengadakan, perayaan Paskah di Puspem. “Ya kami persilakan. Yang bisa kami fasilitasi seperti tempat, sound system, tenda, makan minum kita akan bantu,” ungkapnya lagi.

Menurutnya, bagaimana pun seperti apa yang telah disepakati bersama Bupati bahwa Badung adalah kabupaten Pancasila. Jadi semua unsur dihargai dan sepanjang itu memenuhi ketentuan akan difasilitasi. “Sepanjang tidak melanggar kita akan fasilitasi,” tegasnya. On-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button