Prospek Ikan Lele di Tabanan Naik Daun

TABANAN, MataDewata.com | Prospek budidaya Ikan Lele di tengah pandemi dinilai masih naik daun dan menjanjikan. Seperti yang dituturkan pelaku budidaya Ikan Lele, Nyoman Alit Putra Adi ketika di temui di Banjar Wanasari Delodan, Desa Wanasari,Tabanan, Kamis, (18/3/2021).

Terbukanya pasar sangat luas, bahkan di daerah Tabanan sendiri. “Saya rasa prospek budidaya Ikan Lele masih bagus meskipun dalam kondisi seperti saat ini (Pandemi),” jelasnya.

Ik/MD-MU-DP//17/2021/f1

Selain itu, dengan melakukan pengembangan budidaya lele secara mandiri setidaknya akan mampu menyerap Sumber Daya di lingkungan sekitar.

“Dengan mengembangkan budidaya lele setidaknya akan mampu memberdayakan sumberdaya yang ada, atau sedikit tidaknya dapat menggerakan roda perekonomian di Desa,”sebutnya.

Jika kedepan budidaya mampu berkembang lebih besar lagi setidaknya Ikan Lele dapat dikembangankan ke arah produk industri olahan rumahan juga. “Setidaknya akan mampu memberi income lebih banyak lagi, hanya dengan melakukan budidaya L.ele saja,” ujarnya.

Ik/MD-RM-TW//17/2021/f1

Dirinya sangat berharap kepada Pemerintah terkait agar dapat memberi pelatihan budidaya Ikan Lele secara berkesinambungan serta bisa turut membuka serapan pasar yang lebih kuas.

“Saya sebagai pembudidaya lele tergolong masih sangat pemula sekali terutama terkait ilmu pengembangan budidaya lele.Selain itu, memang saat ini telah ada mengambil hasil panen lele akan tetapi, alangkah lebih baik jika Pemerintah turut serta lebih jauh lagi untuk ikut memasarkannya,” Pungkasnya. Ys-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button